Realme Book Prime, laptop bidikan kreator muda

Jum'at, 15 April 2022 | 08:53 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Realme secara resmi meliris  penerus dari laptop pertamanya yang diluncurkan pada 2021 lalu, realme Book Prime. Laptop ini dirancang untuk memberikan kemudahan kepada kreator muda, meskipun spesifikasinya tidak jauh berbeda dari realme Book.

Dalam peluncuran yang sama dengan realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition dan realme 9 4G, perusahaan mengumumkan realme Book Prime. Dengan mengusung sensor Samsung ISOCELL HM6, menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan sensor tersebut.

Perangkat ini menggunakan teknologi baru Nanopixel Plus dan peningkatan auto fokus. Dalam kondisi gelap, sensor akan menggabungkan 9 piksel menjadi 1 piksel besar dan menyerap lebih banyak cahaya, sehingga gambar yang dihasilkan lebih tajam, jelas, dan terang.

Sensor ini dipadukan dengan kamera utama 108MP ProLight Camera. Ini merupakan spesifikasi kamera yang biasa ditemui di ponsel flagship. Sementara itu, 2 kamera lainnya terdiri dari 8MP super wide 120 derajat dan lensa makro 2MP.

Kembali kepada realme Book Prime,Laptop ini ditenagai  prosesor 11th Gen Intel Core i5 H Series yang dipadukan dengan Intel Iris Xe Graphics. Performanya diklaim bertenaga, sehingga cocok untuk kreator muda.

Layar realme Book Prime mengusung tampilan 2K 14 inci dengan rasio 3:2. Tidak seperti pendahulunya, perangkat sudah pre-instaled dengan Windows 11. Sedangkan dari segi audio, laptop dilengkapi Stereo Sound oleh DTS.

Realme Book Prime disematkan sistem pendingin VC Liquid Cooling yang memberikan efisiensi pendinginan hingga 32.7% dan efektivitas pembuangan panas 14% lebih baik.

"Sistem pendinginan yang ditingkatkan ini memungkinkan kami mendorong prosesor bekerja lebih keras. Ketika Anda ingin prosesor berjalan pada kecepatan tertinggi, maka akan membutuhkan banyak tenaga, tetapi lebih banyak daya dan kecepatan yang dibutuhkan akan menghasilkan banyak hawa panas," ujar Product Marketing Manager realme Global Andy Carney dalam konferensi virtual di Jakarta, Kamis (14/4/2022).

Baterai realme Book Prime mendukung pengisian daya 65W Super Fast Charge. Dalam waktu 30 menit pengisian, baterai dapat terisi hingga 50%. Selain itu, laptop juga mendukung pengisian daya dengan charger 30W Dart Charge, sehingga memberikan fleksibilitas satu charger untuk berbagai perangkat realme.

Realme Book Prime (i5 8GB/512GB) dibanderol Rp 11.499.000. Realme menawarkan harga spesial menjadi Rp 10.999.000 selama masa pre-order 14-22 April di JD.ID dan realme.com. Flash Sale juga akan digelar pada 23 April 2022.

Sementara untuk Realme 9 4G dijual dalam dua varian RAM. Pertama, varian 6GB/128GB yang hanya tersedia secara online, dibanderol Rp 3.399.000 di Tokopedia dan realme.com. Sementara itu, varian RAM 8GB/128GB hanya dijual secara offline dengan harga Rp 3.599.000.kbc11

Bagikan artikel ini: