Pertamina distribusikan BBM 24 jam hingga Idul Fitri

Minggu, 17 April 2022 | 18:35 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Pertamina (Persero) memastikan untuk mendistribusikan bahan bakar minyak (BBM) selama 24 jam hingga Idul Fitri 1443 H guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang diprediksi terus meningkat.

"Kami berkomitmen memastikan kebutuhan energi masyarakat tersedia dengan baik selama Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini," kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga SH C&T Alfian Nasution dalam keterangan pers, Minggu (17/5/2022).

Alfian menjelaskan, kebutuhan BBM, LPG, hingga Avtur pada tahun ini akan mirip seperti kondisi normal, karena terkendalinya pandemi Covid-19. Untuk memastikan kebutuhan terpenuhi, Pertamina Patra Niaga memastikan stok selalu tersedia untuk menyeimbangkan permintaan dengan suplai yang disalurkan untuk masyarakat.

Saat ini, rata-rata ketahanan seluruh produk BBM di atas 16 hari, LPG di level 13 hari dan Avtur diatas 33 hari. "Saat ini tren konsumsi energi masyarakat sejak awal 2022 terus menunjukkan peningkatan dan mendekati konsumsi masyarakat sebelum pandemi," terangnya.

Adapun kebutuhan energi untuk wilayah Bangka Belitung jenis bahan bakar Pertamax Series diproyeksikan meningkat sebesar 29,2 persen, Dex series turun dari rerata konsumsi harian saat ini. Sedangkan Pertalite diprediksi akan meningkat sebesar 14,4 persen, Bio Solar diprediksi sedikit mengalami peningkatan.

"Dengan kondisi yang kian membaik, Pertamina Patra Niaga selaku Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) terus berkomitmen memastikan kebutuhan energi tersedia dengan baik," pungkasnya.kbc11

Bagikan artikel ini: