Peugeot 2008 usung lampu LED taring dan 3 cakar singa yang menggoda

Rabu, 20 April 2022 | 13:41 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Hadirnya Peugeot 2008 di Tanah Air, benar-benar menggoda dan mencuri banyak perhatian publik. Tidak sekadar mengedepankan performa semata, tapi juga teknologi modern dan fitur khas. Bahkan Peugeot 2008 jauh lebih memanjakan keindahan desain sporty terutama eksterior-nya.

Sepintas tampilan mobil berkapasitas mesin 1.2 L Turbo PureTech 3 silinder, tidak jauh berbeda dengan dua SUV sebelumnya yaitu Peugeot SUV 3008 & 5008. Hanya saja dimensi, mesin serta fitur menjadi pembeda pada Peugeot 2008 yang dijual Rp 490 juta (OTR Jakarta/per-April).

Desain eksterior Peugeot 2008 paling mencuri perhatian pada guratan garis desain eksterior secara keseluruhan.

Pada tampak depan memberi kesan lebih berkarakter dan kualitas yang kuat. Khusus Headlamp, siapapun akan terkesima dengan kehadiran LED with lamp DRL (Day Running Lamp) berbentuk Cakaran Singa (3 claws).

"Selain lampu LED cakaran Singa. Komponen di area depan yang terintegrasi dengan headlight, turut terpasang lampu LED with lamp DRL (Day Running Lamp) yang memanjang secara vertikal hingga ke bagian bumper. Desain lampu ini terlihat seperti Taring Seekor Singa," ujar Samsudin, Aftersales Support PT Astra International - Peugeot melalui keterangan tertulis, kemarin.

Pun di bagian buritan. Peugeot 2008 didesain apik dan mencerminkan karakter khas Peugeot. Ambiens 3 baris cluster merah dari 6 baris lampu LED merah, seolah-olah melambangkan Cakaran Kuku Singa yang dideskripsi pada lampu belakang (Rear Taillight). Wajar jika lampu bercorak apik itu selalu nyala ketika mobil berjalan.

"Selain menjadi ciri khas Peugeot 2008, lampu LED corak Cakar Singa dan Taring Singa di area depan dan belakang disetting pancarkan cahaya cukup terang. Namun meski Lumen atau intensitas cahaya cukup terang, dapat dipastikan tidak akan menguras setrum aki. Sehingga Peugeot 2008 yang sarat teknologi Hi-Tech tetap aman selama di perjalanan," jelasnya.

Astra Peugeot mengklaim lampu LED Peugeot 2008 memiliki umur cukup panjang (long life). Sehingga konsumen tidak perlu lakukan maintenance atau takut lampu LED mendadak mati. Namun bila komponen tersebut pecah atau rusak akibat accident, konsumen tak usah khawatir karena tersedia juga part penggantinya di bengkel resmi. kbc7

Bagikan artikel ini: