Beri layanan bagi pemudik, MPM Honda Jatim siapkan Bale Santai hingga AHASS siaga

Kamis, 21 April 2022 | 05:45 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pemerintah telah memperbolehkan masyarakat melakukan mudik Lebaran 2022. Hal ini pun disambut antusias masyarakat. Beragam persiapan pun dilakukan pemerintah dan pihak-pihak terkait guna memperlancar kegiatan mudik masyarakat.

Seperti yang dilakukan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT, yang kembali menemani konsumen dengan berbagai layanan selama mudik Lebaran tahun ini.

Direktur After Sales & Service MPM Honda Jatim, Hari Subagiyo menuturkan, fasilitas dan program layanan yang dilakukan merupakan salah satu bentuk apresiasi MPM Honda Jatim kepada konsumen setia Honda dengan menyediakan fasilitas dan layanan di sepanjang jalur mudik.

"Kami juga memberikan berbagai program perawatan motor yang bisa didapatkan di bengkel AHASS. Harapannya konsumen dapat mudik dengan nyaman dan aman menggunakan sepeda motor. Sehingga, di kampung halaman tetap dapat beraktivitas dengan nyaman," katanya kepada wartawan di Surabaya, Rabu (20/4/2022).

Layanan apa saja yang disiapkan MPM Honda Jatim bagi pemudik?

Hari menyebut, beragam layanan dan fasilitas dilakukan, mulai program Bale Santai Honda (BSH), AHASS Siaga, hingga AHASS Jaga.

Program Bale Santai Honda (BSH) 2022 sendiri dimulai pada 29 April - 5 Mei 2022 dan siaga di Jalur Caruban, tepatnya di Desa Sidorejo, Saradan, Madiun. BSH untuk layanan service dibuka jam 03:00 - 22:00, dan untuk pemudik yang ingin beristirahat dengan layanan 24 jam.

"Beragam fasilitas menarik telah disediakan untuk para pemudik, seperti ruang istirahat ber-AC, Wi-Fi, mushola, alat pijat elektrik, televisi, Play Station, makanan dan minuman ringan gratis, servis motor, penjualan motor Honda dan suku cadang. Area peristirahatan BSH juga dibersihkan secara berkala dengan disinfektan," beber Hari.

Dikatakannya, layanan BSH terbuka bagi masyarakat umum bukan saja konsumen motor Honda, namun juga para pemudik dari pemilik motor non Honda, bahkan pengendara mobil pribadi.

Mekanik Honda turut siaga untuk menyapa, membantu mengecek, serta memperbaiki sepeda motor konsumen Honda di sepanjang jalur mudik pada area peristirahatan BSH.

Sementara itu ada 3 titik AHASS Siaga di Jatim, yakni di Malang, Probolinggo, dan Mojokerto. AHASS Siaga beroperasi mulai jam 08.00 - 17.00 WIB. Sedangkan AHASS Jaga tersebar di 20 lokasi di Jawa Timur.

"Konsumen dapat memanfaatkan layanan servis ringan maupun perbaikan darurat secara gratis. Jika diperlukan penggantian part, tersedia Honda Genuine Part (HGP) dengan harga spesial untuk para pemudik Honda. Tidak ketinggalan pula diskon untuk pembelian aksesoris dan apparel Honda," ujar Hari.

Kesiapan mekanik Honda juga diwujudkan melalui layanan Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency) yang siaga melayani konsumen jika mengalami kendala kerusakan kendaraan yang darurat. Bagi pemudik yang membutuhkan layanan darurat bisa menghubungi layanan Honda Customer Care Center.

Sementara itu Technical Service Division Head MPM Honda Jatim, M Bondan Priyoadi menambahkan, selama bulan Ramadan, MPM Honda Jatim bersama jaringan bengkel AHASS memberikan berbagai program layanan menarik. Program layanan tersebut antara lain diantaranya Promo Gaban (Ganti Ban). Pada promo ini, konsumen akan mendapatkan voucher diskon sebesar 15% yang terdapat pada aplikasi Brompit.

"Sementara bagi konsumen yang ganti oli untuk motor Honda, MPM Honda jatim juga memberikan program promo Paket HOKI Murah yakni paket ganti oli dan part dengan harga mulai Rp 76 ribu. Ada 2 pilihan paket HOKI yakni HOKI SPX dan MPX," tandasnya.

MPM Honda Jatim juga memberikan voucher diskon pembelian part melalui program "Gebyar AHASS Motor Kesayangan. Dalam program “Gebyar AHASS Motor Kesayangan" berupa voucher discount yang bisa didapatkan pada aplikasi Brompit. Caranya dengan mendownload aplikasi Brompit di google playstore dan app store. Ambil vouchernya dan tunjukkan voucher kepada petugas service. Voucher discount dapat digunakan untuk pembelian dan pergantian part di AHASS seperti pergantian saringan udara, kampas rem, Injector Cleaner dan Bohlam Lampu dan berlaku untuk motor dengan tahun produksi di bawah 2018.

Konsumen juga bisa memanfaatkan PIT Ekspres bengkel AHASS yakni layanan khusus bebas antri bagi konsumen AHASS yang ganti ban 15 menit dan ganti oli 10 menit. Untuk menghemat waktu konsumen juga bisa melakukan booking service melalui aplikasi Brompit.

"Selama bulan Ramadan, MPM Honda Jatim juga menghadirkan program Semarak Ramadhan di AHASS selama periode 2 April - 2 Mei 2022,dimana konsumen yang melakukan Service Lengkap, penggantian Oli dan juga service CVT dengan mininal transaksi sebesar Rp 150.000 akan mendapatkan 1 botol sirup serta voucher diskon part," ulas Bondan.

Dia bilang, konsumen juga bisa memanfaatkan layanan Booking Service pada aplikasi Brompit. Dengan aplikasi Brompit konsumen bisa datang sesuai dengan jadwal yang ditentukan dan tidak perlu antri lama di AHASS.

Honda Customer Care Centre (HC3) Head MPM Honda Jatim, Satyo Prahnowo mengatakan, kunjungan ke bengkel AHASS sejak Ramadan mengalami kenaikan 10 persen. Dan trennya akan terus meningkat mendekati Lebaran.

"Dari pengalaman sebelum pandemi memang di pekan terakhir Ramadan meningkat drastis. Makanya kami perkirakan juga mulai akhir pekan ini kunjungan ke bengkel AHASS akan melonjak," ujarnya. kbc7

Bagikan artikel ini: