Tipe 2008 jadi debut pertama beroperasinya Peugeot di Pakistan

Minggu, 24 April 2022 | 11:14 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sejarah tertulis di Pakistan. Pabrikan otomotif Eropa, Peugeot telah resmi beroperasi di Pakistan. Peugeot bermitra secara eksklusif Lucky Motor Corporation.

Lucky Motor Corporation merupakan anak perusahaan dari Yunus Brothers Group, dengan pengalaman lebih dari lima dekade. Pendekatan kuat dan dinamis dari Yunus Brother Group, terutama di bidang industri otomotif Pakistan mulai mendapat respons positif.

Kerjasama tersebut diawali dengan pembukaan delapan diler 3S (Sales, Spare Part dan Service) di 6 kota, yakni Islamabad, Lahore, Faisalabad, Sialkot dan Gujranwala. Tidak hanya itu, fasilitas canggih berupa pabrik perakitan mobil dibangun di Karachi, Pakistan.

Meluncurnya Peugeot, perusahaan sekarang bertujuan untuk memberikan solusi mobilitas terbaik dari Eropa. Brand yang menawarkan pelanggannya pengalaman berkendara yang baik. Sosok Peugeot 2008 siap memulai penampilan perdana di Pakistan.

"Kami senang dengan ini kemitraan. Pertama kalinya mobil Eropa dirakit di Pakistan dan kami bersemangat untuk bekerja dengan Lucky Motors untuk mendukung pekerjaan, lokalisasi, dan local industri otomotif. Internasionalisasi adalah fokus utama PEUGEOT, dengan pertumbuhan SUV segmen B dan C di Pakistan, merupakan peluang besar bagi kami. Ini juga didukung oleh evolusi undang-undang negara menuju elektrifikasi yang sepenuhnya sejalan dengan strategi kami sendiri," kata Linda Jackson, CEO Peugeot Brand melalui keterangan tertulis.

Apalagi Peugeot merupakan pionir dalam industri otomotif selama lebih 211 tahun dipandu oleh nilai-nilai mereknya, yakni Daya pikat, Emosi dan Keunggulan dalam ketajaman desain, kesenangan berkendara, serta kualitas. Dengan masuknya ke Pakistan, nilai-nilai ini akan diimplentasikan dan berusaha untuk menyediakan pasar dengan inovasi dan solusi mobilitas modern.

Cheif Operating Officer Lucky Motors Company, Asif Rizvi menuturkan, pihaknya siap mengubah lanskap otomotif Pakistan dengan memperkenalkan Peugeot. Dia pun bersemangat untuk bermitra dengan Peugeot dan melihat maju untuk dikaitkan dengan Stellantis, sebuah perusahaan yang sangat percaya pada futuristic solusi mobilitas.

"Pakistan, dengan 220 juta penduduknya, menawarkan peluang besar untuk seseorang untuk masuk dan mengganggu pasar otomotif. Lucky Motors menjadi perusahaan pertama di Pakistan yang memiliki manufaktur dan dealer multi-merek. Kita senang untuk memulai petualangan ini, membawa serta solusi otomotif terbaik, sekaligus memberikan kontribusi dan investasi yang berarti yang akan mendukung perekonomian dan pembangunan sosial di Pakistan," ujar Asif.

Pengenalan Peugeot 2008 adalah langkah pertama dari komitmen berkelanjutan untuk pelanggan Pakistan. Tahun 2008 telah menjadi kisah sukses merek sejak diluncurkan di akhir tahun 2019. 26 Penghargaan internasional, termasuk Red Dot Design Award, telah diterima mulai pada tahun 2008 hingga kini. Model ini menonjol di segmen SUV kompak dengan ciri khasnya desain, teknologi canggih, dan powertrain yang efisien. Ini juga mendapat manfaat dari The PEUGEOT i-Cockpit, yang menampilkan desain interior yang menarik bersama dengan digital canggih cluster dan layar sentuh yang memperkuat pengalaman berkendara apa pun. Kualitas yang dirasakan dan nilai pada 2008 model yang sempurna untuk keluarga Pakistan.

100% listrik e-2008 adalah model berikutnya yang dipertimbangkan untuk produksi lokal, di samping versi termis. kbc10

Bagikan artikel ini: