Bukalapak gandeng Pemprov Sulawesi Tengah berdayakan UMKM lokal melalui platform digital

Selasa, 26 April 2022 | 08:39 WIB ET
President Bukalapak Teddy Oetomo, menyampaikan tanda terima kasih kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Sulawesi Tengah Dr. Rudy Dewanto, MM, dalam rangka memulai komitmen bersama untuk memberdayakan UMKM di Sulawesi Tengah.
President Bukalapak Teddy Oetomo, menyampaikan tanda terima kasih kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Sulawesi Tengah Dr. Rudy Dewanto, MM, dalam rangka memulai komitmen bersama untuk memberdayakan UMKM di Sulawesi Tengah.

SURABAYA, kabarbisnis.com: Bukalapak melalui BukaPengadaan meresmikan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui penandatanganan nota kesepahaman atau MoU. Kerjasama ini bertujuan untuk memberdayakan dan mengembangkan UMKM lokal melalui peningkatan kapabilitas bisnis dengan penggunaan Platform Digital BukaPengadaan dalam Toko Daring, SIPLah, dan OpenBuy, sebagai penjual.

Selain itu, para UMKM di Sulawesi Tengah juga berkesempatan untuk bergabung dalam program pemasaran, pendampingan, sosialisasi, serta onboarding para UMKM ke platform digital BukaPengadaan.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Buka Pengadaan Indonesia Hita Supranjaya dan Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdi Mastura yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Rudy Dewanto, MM.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Teddy Oetomo, President Bukalapak, Kadis Kominfo Provinsi Sulteng, Dra. Novalina, M,Si, Karo Pembangunan Drs. Arfan , M.Si, dan Karo Administrasi Pimpinan, Edy Lesnusa.

Direktur BukaPengadaan Indonesia, Hita Supranjaya mengatakan, sejak diluncurkan pada 2016, BukaPengadaan berkomitmen untuk membantu dan memberdayakan para pelaku UMKM di Indonesia, dimanapun mereka berada, dengan inovasi dan teknologi yang ditawarkan. BukaPengadaan hadir sebagai sebuah solusi B2B & B2G yang memanfaatkan teknologi, sehingga para pengguna dapat melakukan proses pengadaan yang lebih mudah, aman, dan juga murah.

"Karena itu kami merasa bangga dan terhormat menjadi bagian dari kerjasama ini, di mana kami dapat merangkul lebih banyak lagi UMKM tanah air untuk diberdayakan melalui platform digital," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (25/4/2022).

President Bukalapak, Teddy Oetomo menyampaikan bahwa kerjasama ini mewakili misi perusahaan dalam mewujudkan ekonomi yang adil bagi semua.

"Dalam laporan kuartal IV/2021 yang baru saja kami publikasikan, 72% transaksi yang terjadi di Bukalapak berasal dari kota-kota di luar kota tier 1. Ini adalah bukti dari misi kami untuk membangun perekonomian yang adil bagi seluruh masyarakat Indonesia, tidak hanya di kota besar, tapi dimanapun mereka berada. Kami menyambut baik kerjasama ini sebagai bentuk manifestasi atas usaha kami dalam membangun perekonomian lokal yang kuat melalui pemberdayaan UMKM," ujarnya.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kerjasama yang terjalin dengan BukaPengadaan dan Bukalapak untuk meningkatkan pemberdayaan UMKM di Sulawesi Tengah.

"Potensi UMKM Sulawesi Tengah saat ini harus didorong untuk meningkatkan penjualannya melalui Bukalapak. Pemerintah provinsi juga akan didorong untuk mendukung BelaPengadaan produk Nasional melalui Buka Pengadaan Nasional. Harapannya, seluruh OPD dapat menindaklanjuti pelaksanaan MoU dengan baik sesuai dengan maksud dan tujuan yang diharapkan," ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: