Java Jazz 2022 kembali hadir! Nih jadwal, line up hingga harga dan cara beli tiketnya

Rabu, 27 April 2022 | 20:12 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Java Jazz Festival datang lagi! Tentunya momen ini sangat ditunggu-tunggu para penggemar musik jazz di Tanah Air. So, ini bocoran informasi lengkap seputar jadwal, line up, harga tiket, hingga cara beli tiket Java Jazz 2022.

Setelah sempat absen di tahun 2021 lantaran adanya pandemi Covid-19, Java Jazz datang kembali dengan line up yang tak boleh dilewatkan. Kali ini, festival musik jazz tahunan ini hadir dengan aturan-aturan baru yang cukup ketat.

Tak ingin ketinggalan even musik yang satu ini? Yuk, intip informasi lengkap mengenai jadwal, line up, harga tiket, sekaligus cara beli tiket Java Jazz 2022 berikut:

Protokol Kesehatan Lebih Ketat

Setelah bergelut dengan gelombang pandemi Covid-19, berbagai sektor harus menghadapi tantangan untuk tetap berjalan. Hal ini berlaku pula pada sektor ekonomi kreatif, salah satunya pertunjukan musik.

Untuk menjaga keberlangsungan ekosistem pertunjukan musik, terutama di skena jazz, para promotor perlu melakukan penyesuaian terhadap berjalannya acara live music.

Oleh karena itu, pada Java Jazz tahun 2022 ini, terdapat beberapa aturan baru terkait protokol kesehatan yang nantinya wajib Anda ikuti sebagai penonton. Apa saja aturan barunya?

- Memasang aplikasi PeduliLindungi di ponsel dan menunjukkannya bersamaan dengan kartu identitas sebelum masuk ke venue.

  • Berusia minimal 12 tahun dan terdaftar di aplikasi PeduliLindungi.
  • Pengunjung usia 12-17 tahun wajib telah menerima vaksin dosis kedua.
  • Pengunjung di atas 18 tahun wajib telah menerima vaksin booster.
  • Suhu maksimal untuk bisa masuk ke venue adalah 37.3 derajat celsius.
  • Wajib scan QR Code aplikasi PeduliLindungi dan berstatus hijau sebelum masuk venue. Apabila pengunjung berstatus hitam di PeduliLindungi, ia tak boleh memasuki venue.
  • Data pada aplikasi PeduliLindungi dan kartu identitas harus sesuai.
  • Pengunjung wajib menaati seluruh protokol kesehatan yang berlaku, termasuk memakai masker KN95/N95/masker medis ganda, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak.
  • Pihak penyelenggara berhak menindak pengunjung yang berstatus kurang sehat atau positif Covid-19.
  • Pengunjung memiliki kesadaran pribadi bahwa Covid-19 adalah virus menular dan ada risiko tertular di lokasi pertunjukan. Pihak penyelenggara bebas dari tanggung jawab terhadap segala tuntutan/kerugian pengunjung yang mungkin timbul akibat risiko tersebut.
  • Pengunjung memberikan akses kepada panitia untuk menerima, menggunakan, dan memproses data personal pengunjung untuk kemudian dilaporkan ke pihak berwenang/pemerintah.

Jadwal dan Lokasi Acara

Pertunjukan musik jazz ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari Jumat, 27 Mei 2022 hingga Minggu, 29 Mei 2022, dengan line up khusus tiap harinya.

Untuk lokasi Java Jazz 2022, kabarnya acara ini berlokasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Line Up Java Jazz Festival 2022

Tahun ini, Java Jazz kembali membawa musisi kebanggaan tanah air dan bahkan internasional.

Mengutip laman Instagram Java Jazz Festival, line up fase pertama diisi oleh nama-nama beken seperti Danilla, Rendy Pandugo, hingga band legendaris Kahitna. Untuk musisi internasional, terdapat pemenang Grammy Award, PJ Morton, hingga pelantun single "Broke", Samm Henshaw.

Tak hanya itu, pengumuman line up fase kedua pun ditambah dengan nama-nama yang tak kalah menarik. Sang gitaris kenamaan nasional, Dewa Budjana, hingga duo manis Endah N Rhesa turut serta meramaikan festival ini.

Namun, belum ada jadwal spesifik lebih lanjut mengenai musisi yang akan tampil di masing-masing tanggal pertunjukan.

Untuk melihat daftar line up lengkap hingga fase kedua yang telah diumumkan, Anda bisa melihatnya di akun resmi Java Jazz Festival 2022.

Harga Tiket Java Jazz 2022

Anda bisa mendapatkan tiket perhelatan musik jazz ini di harga dan jadwal yang berbeda-beda. Berikut daftar lengkapnya:

  • Special Show PJ Morton Saturday (29 Mei 2022): Rp 450.000.
  • Daily Pass Friday: Rp 850.000.
  • Daily Pass Saturday: Rp 850.000.
  • Daily Pass Sunday: Rp 850.000.

Tiket daily pass hanya berlaku untuk hari yang tertera di tiket yang Anda beli. Apabila Anda ingin menonton acara ini selama 3 hari penuh, Anda bisa membeli ketiga daily pass tiket seharga Rp 2.550.000.

Cara Beli Tiket Java Jazz 2022

Ada dua cara untuk mendapatkan tiket pertunjukan musik ini, yaitu:

1. Melalui Website Resmi Java Jazz Festival 2022

Opsi pertama untuk membeli tiket acara ini adalah dengan mengunjungi situs resmi festival. Pertama-tama, Anda wajib membuat akun terlebih dahulu di website tersebut supaya dapat melakukan transaksi pembelian.

Setelah berhasil membuat akun, Anda dapat langsung masuk ke laman "Buy Tickets" dan pilih tiket yang ingin Anda beli. Terdapat beberapa opsi pembayaran yang bisa Anda pilih.

Bayar sesuai nominal yang tertera dan tunggu hingga tiket berhasil diproses.

2. Melalui Partner Tiket Resmi Java Jazz Festival 2022

Cara lain untuk mendapatkan tiket acara ini adalah melalui partner tiket resmi, yaitu Blibli. Melalui Blibli, transaksi akan jadi lebih gampang dan kilat.

Tentukan tiket pilihan Anda, checkout, tukarkan barcode ke link, dan terima e-mail berisi tiket elektronik milik Anda.

Tak mau ketinggalan pertunjukan musisi jazz favorit Anda? Beli tiket Java Jazz 2022 dengan lebih cepat dan praktis melalui Blibli. Kunjungi Blibli sekarang juga dan checkout tiket Java Jazz Festival 2022 sesuai pilihan Anda. Nikmati beragam promo menarik untuk pengguna baru, untuk pengguna kartu BNI, serta potongan hingga Rp 100.000 untuk pengguna PayLater!

Bagikan artikel ini: