SBF 2022, HIPMI pacu pengusaha muda dan UMKM naik kelas

Kamis, 19 Mei 2022 | 19:13 WIB ET

Surabaya: Pandemi covid mulai mereda dan makin terkendali, saatnya sector ekonomi bangkit, salah satunya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terpukul hampir dua tahun lebih. Mulai penurunan omset, kehilangan order akibatnya banyak pelaku UMKM yang terpaksa mengurangi produksi bahkan tutup usaha sementara waktu menunggu waktu tepat bangkit kembali.

Dan saat ini, momen tepat bagi pelaku UMKM untuk memacu usahanya seiring terus bergeliatnya ekonomi skala nasional dan regional. Dan untuk memacu lebih cepat lagi pelaku UMKM naik kelas, HIPMI Kota Surabaya menggelar Surabaya Business Forum (SBF) 2022 yang akan digelar pada tanggal 21 – 22 Mei 2022 di Balai Pemuda Surabaya.

 

SBF 2022 merupakan ajang bertemunya pelaku usaha, UMKM, hingga investor  untuk saling menjajaki kerjasama pengembangan usaha dari berbagai sektor. Tidak kurang 2000 an peserta bakal hadir dalam acara ini, dengan 37 tenant UMKM serta 1.370 an peserta yang ikut dalam sesi kelas serta Business Competition.

Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Surabaya, Muhammad Lutfi  mengatakan SBF 2022 merupakan agenda rutin tahunan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPC Surabaya, mendukung perkembangan pengusaha muda selama enam tahun terakhir ini kembali hadir dengan skala nasional dan lebih besar.

“SBF 2022 Kolaborasi HIPMI Surabaya dengan Pemkot Surabaya mengusung semangat #LokalBerdaya SBF 2022 dan tema “Empowering Local Ecosystem to Create Global Entrepreneur”.  Kegiatan ini dalam rangka mendukung keberlangsungan dan pemulihan bisnis para pelaku usaha serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya,” jelas Luthfi disela Halal Bihalal HIPMI Surabaya dengan Ketua Asosiasi Pengusaha se-Surabaya, Selasa 17 Mei 2022 di Botanika .

Bagikan artikel ini: