Melalui Axara Motor, Viar perluas jaringan penjualan dan servis di Gresik

Jum'at, 20 Mei 2022 | 16:07 WIB ET
Maria Liling (tengah) bersama jajaran direksi PT Triangle Motorindo pada peresmian diler Viar Axara Motor, Jumat (20/5/2022).
Maria Liling (tengah) bersama jajaran direksi PT Triangle Motorindo pada peresmian diler Viar Axara Motor, Jumat (20/5/2022).

GRESIK, kabarbisnis.com: Pelonggaran kegiatan masyarakat oleh pemerintah seiring melandainya kasus Covid-19 mendorong bangkitnya perekonomian di Tanah Air. Kebutuhan akan sarana transportasi guna menunjang kegiatan masyarakat juga mendasari PT Triangle Motorindo selaku prinsipal motor Viar di Indonesia untuk memperluas jaringan penjualan dan layanan purna jualnya.

Kali ini, Viar Motor meresmikan jaringan terbarunya, Viar Axara Motor di kawasan Jalan Raya Randegansari, Driyorejo, Gresik.

Kehadiran Viar Axara Motor diharapkan bisa memenuhi kebutuhan akan sarana transportasi baik motor roda tiga, roda dua, sepeda listrik, hingga motor adventure/ATV di wilayah Gresik, Surabaya, bahkan Mojokerto.

Owner Viar Axara Motor, Maria Liling mengatakan, kawasan Randegansari sangat strategis dan terus berkembang, karena banyak dikembangkannya perumahan, ruko, kuliner, serta dekat exit tol Driyorejo.

"Asimilasi modernisasi ini, optimis akan menghadirkan pola dan trend, sebuah revolusi alat transportasi baru yang tak lagi monoton," katanya di sela peresmian Viar Axara Motor, Jumat (20/5/2020).

Viar Axara Motor menyediakan unit dengan berbagai tipe, dari lite commuter, segmen hobi sampai tipe niaga roda tiga.

Untuk lite commuter tersedia Viar motor listrik, seperti Q1, All New Q1 dan Storm.

Juga ada E-bike Viar, diantaranya UNO, Akasha, Panama dan Orion. Selain itu ada Star NX 100 cc, varian sport trail 150 dan mini trail 100 cc.

Sedang segmen niaga, tersedia roda tiga atau yang tenar disebut trike. Dari kubikasi 150 cc hingga 200 cc, terbagi fascia dengan riding style matic maupun sport.

Untuk harga bervariasi, motor niaga roda tiga misalnya, mulai Rp 28,9 juta hingga Rp 42,4 juta. Motor roda dua mulai Rp 9,7 juta hingga Rp 22,4 juta.

E-Bike ditawarkan mulai Rp 5,3 juta hingga Rp 8,3 juta. Sedangkan jajaran kendaraan adventure/ATV dibanderol mulai Rp 15,7 juta hingga Rp 30,1 juta.

"Kami bekerja sama dengan leasing untuk melayani kebutuhan pembelian secara kredit. Juga menjadi dealer 3S (sales, service, spare part)," ujar Maria.

Pihaknya juga mengusung konsep "One Stop Shoping & Service" untuk brand Viar.

Bagi pelanggan atau pemilik kenadraan Viar, diler Viar Axara Motor, Gresik juga dilengkapi ruang tunggu yang nyaman dan dilengkapi mini bar untuk membuat kopi dan snack.

"Konsep ini, sejatinya sebagai campaign, agar customer merasa bangga, teredukasi dan lebih rajin, untuk melangsungkan service atau maintenance di bengkel resmi jaringan Viar," kata Haris Pudjo Suprapto, Area Manager PT Triangle Motorindo Jawa Timur.

Bahkan sebagai bentuk layanan kepada customer, diler Viar Axara Motor juga memperkenalkan layanan "Viar Mobile Service", yang merupakan layanan jemput bola, ketika customer tidak memungkinkan untuk datang ke bengkel resmi Viar.

Tak hanya itu, Viar Axara Motor juga melayani desain dan pengerjaan bak cargo motor roda tiga Viar guna mendukung pelaku usaha kecil menengah (UKM).

Direktur Marketing PT Triangle Motorindo, Sutjipto Atmodjo mengatakan, Jawa Timur menjadi salah satu pasar potensial bagi Viar. Terbukti, kontribusi penjualan dari provinsi ini sekitr 25 persen secara nasional.

"Secara nasional jaringan penjualan dan purna jual Viar mencapai sekitar 500 diler. Dan kami tentunya akan terus memperkuat penetrasi pasar baik melalui penambahan produk baru maupun layanan purna jual," ujarnya.

Salah satu yang menurut Sutjipto akan menjadi fokus pengembangan produk adalah segmen motor listrik dan e-bike.

Saat ini, Viar memang telah memiliki line up motor listrik dan e-bike. Untuk motor listrik ada Q1 yang sudah banyak dikenal masyarakat. Sedangkan e-bike Viar telah menyediakan 6 varian di pasar. Termasuk juga ada motor roda tiga listrik.

"Tahun ini kami mengeluarkan motor listrik baru dengan kubikasi baterai yang lebih besar yakni 1.800 watt. Juga ada sekitar 4 varian baru lagi untuk e-bike," papar Sutjipto.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan memperkuat infrastruktur pengisian daya baterai (swab baterai) di sejumlah titik, terutama di diler-diler dan beberapa fasilitas umum. kbc7

Bagikan artikel ini: