Bank Jatim kembali raih Top BUMD 2022

Jum'at, 20 Mei 2022 | 17:13 WIB ET
Direktur Utama bankjatim Busrul Iman (tengah) saat menerima penghargaan di acara Infobank Top BUMD 2022.
Direktur Utama bankjatim Busrul Iman (tengah) saat menerima penghargaan di acara Infobank Top BUMD 2022.

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) kembali meraih penghargaan dalam acara Infobank Top BUMD 2022. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Infobank Media Group bekerjasama dengan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) dan Perhimpunan BPR Milik Pemda (Perbamida) bertempat di Hotel Alila Solo, Kamis (19/5/2022).

Penganugerahan tersebut diberikan kepada Bank Jatim sebagai salah satu BPD berpredikat "The Best" untuk kategori "BPD KBMI 2 (Modal Inti Rp 6 triliun s/d Rp 14 triliun) beraset > Rp 100 triliun".

Chairman Infobank Media Group, Eko B. Supriyanto menjelaskan, Infobank Top BUMD 2022 ini merupakan pembuktian bahwa kapasitas bank-bank daerah tidak kalah dengan lembaga bank swasta. Kapasitas yang baik sekaligus menunjukkan kualitas layanan dan operasional lembaga bank itu sendiri.

Ragkaian penganugerahan penghargaan didahului dengan kegiatan webinar bertajuk Holdingisasi BPD "Peran Pemilik dan Pengurus Dalam Memajukan dan Membuat BUMD Semakin Adaptif Pada Era Digital" dengan menghadirkan sejumlah narasumber berkompeten di bidangnya.

Acara dilanjutkan dengan penganugerahan penghargaan yang diikuti oleh 20 BPD, 5 BPRS, dan 50 BPR, yang meraih predikat "The Best" pada Rating BUMD Keuangan Infobank 2022.

Direktur Utama bankjatim Busrul Iman yang menerima secara langsung pernghargaan tersebut, menyampaikan bahwa bankjatim sebagai salah satu BPD terbesar di Indonesia akan senantiasa mendukung langkah strategis guna terwujudnya penguatan organisasi BPD, sehingga terus berkembang, baik dalam hal permodalan maupun bisnis infrastruktur.

"Bank Jatim akan menjadi bagian dari lokomotif pembangunan ekonomi daerah yang akan terus beradaptasi dan menguatkan organisasi dalam menghadapi iklim kompetisi yang kian menguat di era transformasi industri saat ini," kata Busrul Iman. kbc7

Bagikan artikel ini: