Cegah pemalsuan, AHM hadirkan kemasan baru produk pelumas

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:21 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Astra Honda Motor (AHM) bari saja meluncurkan kemasan baru pada produk pelumasnya, AHM OIL. Varian kemasan pelumas baru AHM OIL ini resmi dikenalkan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT pada Selasa (24/5/2022).

Direktur After Sales Service MPM Honda Jatim, Hari Subagiyo menuturkan, kemasan baru AHM OIL menjadi lebih ergonomis dengan balutan kemasan yang semakin atraktif dan juga eksklusif, serta berwarna emas spesial untuk varian SPX.

Selain tampilannya jadi lebih atraktif, kemasan baru AHM OIL juga bertujuan untuk mencegah pemalsuan oli. Saat ini, lanjut Hari, AHM OIL dengan kemasan baru sudah tersedia di seluruh jaringan toko part dan bengkel AHASS di Jatim & NTT.

"Dengan perubahan desain dan bentuk kemasan AHM OIL ini konsumen dapat terlindungi dari produk palsu serta harga yang masih terjangkau. Kami berharap dapat terus memberikan kepuasan kepada konsumen, baik dari segi keamanan terhadap pemalsuan produk maupun dari segi kenyamanan untuk penggunaan sepeda motor sehari-hari," katanya pada pengenalan kemasan baru AHM OIL di MPM Honda Jatim, Surabaya, Selasa (24/5/2022).

Dipaparkan Hari, perubahan keseluruhan bentuk kemasan dari AHM OIL ini dapat terlihat mulai dari tutup botol yang kini memiliki desain yang lebih mudah dibuka, tampilan yang serasi dengan keseluruhan desain botol, serta dilengkapi dengan logo Honda di atas tutup botol. Keamanan juga menjadi poin utama. Tutup botol hanya bisa dipakai 1 kali dan rusak ketika dibuka.

Part Division Head MPM Honda Jatim, Hari Widodo menambahkan, kemasan baru dari AHM OIL juga mendapatkan ubahan yang membuatnya lebih ergonomis dan mudah digenggam. Posisi tutup botol juga dibuat simetris dengan keseluruhan kemasan. Desain label untuk tipe SPX series dan MPX series kini tampil lebih menarik dengan desain label baru dengan logo Honda terletak pada bagian atas label. "Ubahan bentuk kemasan ini juga diikuti dengan warna kemasan baru pada tipe SPX series yang kini berwarna emas," tandasnya.

AHM juga memastikan konsumen terlindungi dari produk palsu dengan adanya penambahan pengamanan pada kemasan, mulai dari print kode pengaman pada kemasan baru hanya ada satu nomor dan diletakkan diantara tutup botol dan segel. Kedua, terdapat kode QR Code untuk mempermudah konsumen dalam melakukan pengecekan keaslian produk AHM OIL. Terakhir, segel hologram dengan kode khusus untuk memastikan keaslian produk.

"Untuk mengecek produk oli itu palsu atau tidak bisa dilakukan sendiri oleh konsumen dengan scan QR Code yang bisa nge-link ke alamat resmi AHM dan bisa terlihat produk itu terdaftar atau tidak. Ini untuk memberikan kenyamanan dan kepastian bagi konsumen," ungkapnya.

AHM OIL dilengkapi dengan Engine Protection Technology. Teknologi ini memberikan konsumen banyak keuntungan, seperti Honda Cleansing Agent untuk menjaga kerbersihan di dalam mesin, Honda Anti-Oxidant yang berfungsi melindungi oli dari proses oksidasi sehingga umur oli menjadi lebih panjang, Honda Visco Improver yang menjamin kekentalan pelumas AHM OIL selalu dalam kondisi stabil dan optimal di setiap kondisi suhu, dan Honda Smart Film untuk meminimalisir gesekan antar komponen mesin.

Pada varian pelumas SPX series terdapat teknologi Fully Synthetic yang mengadopsi teknologi terbaru hydrocracked-isomerized sehingga membuat pelumas varian ini lebih unggul dalam kualitas dan perlindungan mesin sepeda motor Honda. Dengan menggunakan teknologi hydrocrack lebih, varian ini meminimalkan proses oksidasi di dalam mesin dan menjaga suhu mesin tetap dingin.

AHM OIL ditawarkan dengan harga eceran tertinggi (HET) di kisaran Rp 43.500 - Rp 48.500 per botol untuk MPX3, dan MPX1 dengan harga Rp 50.000 - Rp 66.500 per botol, MPX2 Rp 52.000 per botol, SPX1 Rp 64.000 - Rp 84.500 per botol, dan SPX2 Rp 65.000 per botol.

Ditambahkan Hari Subagiyo, pihak AHM terus melakukan pembaruan produk dan kemasan pelumas, mengingat di pasar ditemukan produk oli palsu maupun yang mirip (passing off) dengan produk pelumas AHM.

"Selama ini yang banyak ada laporan adalah di daerah pinggiran atau kota-kota terpencil seperti di NTT, dan yang disasar adalah bengkel umum. Karena untuk AHASS sendiri produk dipasok terpusat jadi pengawasannya ketat," jelasnya.

Pihaknya pun berharap kehadiran kemasan baru pelumas motor Honda akan memberikan kepercayaan dan kenyamanan bagi konsumen. "Komitmen kami akan terus menjamin ketersediaan spare part hingga 7 tahun sejak motor diproduksi," ujar Hari. kbc7

Bagikan artikel ini: