Semarakkan HUT ke-50, HIPMI Jatim ajak pengusaha muda manfaatkan kesempatan

Kamis, 9 Juni 2022 | 21:56 WIB ET
Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Timur Rois Sunandar Maming
Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Timur Rois Sunandar Maming

SURABAYA, kabarbisnis.com: Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur Rois Sunandar Maming mengajak seluruh pengusaha muda di Jawa Timur yang menjadi anggota HIPMI untuk memanfaatkan momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 HIPMI yanga akan digelar secara besar-besaran di Jakarta pada 10-12 Juni 2022 mendatang.

"Ini adalah momen yang sangat bagus bagi kita bersama untuk bersilaturahmi, membangun jejaring yang kuat karena pengusaha muda di seluruh Indonesia akan berkumpul dan ikut merayakan," ujar Rois Sunandar Maming di Surabaya, Selasa (7/6/2022).

Rencananya, HIPMI jatim akan mengajak sekitar 134 pengurus dan mantan Ketua Umum HIPMI Jatim lintas periode untuk turut hadir dalam kegiatan yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo tersebut.

"Pastinya mantum-mantum ini akan bisa sharing pengalaman, sharing pengetahuan terkait bisnis atau lainnya. Ibaratnya mereka adalah guru bagi kami pengusaha muda dalam membangun usaha dan bisnis," ujarnya.

Lebih lanjut, Rois juga mengajak warga Jawa Timur untuk hadir dalam pameran dan forum bisnis yang terangkum dalam agenda HIPMI Expo sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT HIPMI bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

"Dalam HIPMI Expo akan ada pameran yang menawarkan peluang investasi terkait berbentuk produk-produk daerah yang potensi untuk dikembangkan dan diperdagangkan. Selain itu juga dilakukan forum bisnis jntuk memberi penjelasan kepada calon investor. Kegiatan forum bisnis ini akan berkolaborasi antara perwakilan pemerintah kabupaten dengan calon investor," ujarnya.

Adik Ketua Umum BPP HIPMI Mardani Maming ini mengaku sejauh ini para pengurus HIPMI Jatim sangat antusias untuk ikut berpartisipasi dalam perhelatan akbar di Jakarta tersebut. Hal ini menunjukkan adanya semangat luar biasa dalam diri pengusah Jatim untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.

"Sangat bersemangat untuk ikut bergabung dan berkontribusi dalam kegiatan tersebut. Karena pasti nanti disana akan ada banyak hal yang bisa dijadikan pelajaran. Semangat berkembang inilah yang harus terus ada dan dijaga agar ekonomi kita bisa semakin tumbuh besar," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: