Bakal dihadiri 3.500 pengusaha muda, HUT ke-50 HIPMI bakal jadi gerakan ekonomi baru

Kamis, 9 Juni 2022 | 23:09 WIB ET
Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Timur Rois Sunandar Maming
Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Timur Rois Sunandar Maming

SURABAYA, kabarbisnis.com: Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang akan dilaksanakan pada 10-12 Juni 2022 bakal dihadiri oleh sekitar 3.500 pengusaha muda dari seluruh pelosok nusantara.

Mereka akan datang dengan satu tujuan, yaitu untuk memajukan ekonomi ndonesia. Momen ini dipastikan akan menjadi momen yang sangat spektakuler dan akan menjadi gerakan besar ekonomi pasca pandemi Covid-19.

"Karakter pengusaha muda saat ini sangat berbeda dengan pengusaha jaman dahulu. Dengan bantuan teknologi, mereka mampu melejit dalam watu yang dinilai cukup singkat. Digitalisasi telah menjadi ruh dalam bisnis mereka. Dan mereka ini akan menjadi kekuatan besar bagi Indonesia untuk mencapai visi menjadi negara dengan ekonomi terbesar ke-5 di dunia," tegas Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Timur Rois Sunandar Maming di Surabaya, Kamis (9/6/2022).

Dalam kesempatan berbeda, Wakil Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI yang juga Sekretaris Panitia Pelaksana 50 Tahun HIPMI Bahtiar Sebayang mengatakan, sebagai organisasi yang sudah banyak melahirkan kader pengusaha dan pemimpin, maka perayaan HUT Emas tahun ini terasa istimewa yang dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan peran HIPMI dalam membangun perekonomian bangsa ke depan.

Dia menjelaskan, tujuan dari acara tersebut sebagai ungkapan syukur ulang tahun emas 50 tahun HIPMI, forum silaturahmi keluarga besar HIPMI yang akan dihadiri semua angkatan dari seluruh Indonesia, memperkuat tali kekeluargaan, persahabatan dan persaudaran serta kecintaan terhadap organisasi HIPMI.

Selain itu, acara yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo tersebut juga akan diramaikan dengan ajang pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh yang sudah berjasa membesarkan HIPMI. Bahtiar berharap, HUT HIPMI ke-50 ini menjadi pemicu dalam mendorong perekonomian nasional.

"HIPMI bersama-sama dengan pemerintah ikut mengawal dan memastikan pemulihan ekonomi nasional. Kita harapkan, HIPMI bisa terus lahirkan entrepreneur-entrepreneur baru dan berjiwa nasionalis," ungkapnya. kbc10

Bagikan artikel ini: