17 Perusahaan pilar Paguyuban Sinar Mas komitmen bangun Jatim lebih maju

Selasa, 14 Juni 2022 | 14:25 WIB ET
Penyerahan donasi secara simbolis oleh perwakilan Paguyuban Sinar Mas Jawa Timur kepada Panti Asuhan Bhakti Luhur, Selasa (14/6/2022).
Penyerahan donasi secara simbolis oleh perwakilan Paguyuban Sinar Mas Jawa Timur kepada Panti Asuhan Bhakti Luhur, Selasa (14/6/2022).

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pertumbuhan ekonomi Provinsi Jawa Timur tahun ini tercatat lebih baik dibanding nasional, seiring melandainya pandemi Covid-19. Ini menunjukkan bahwa geliat ekonomi provinsi ini cukup positif dan kondisi ini didukung berbagai sektor, baik perdagangan, industri, jasa, hingga pertanian.

Hal ini juga yang mendasari Paguyuban Sinar Mas (PSM) Jawa Timur untuk terus berkomitmen ikut membangun Jawa Timur lebih maju melalui beragam kegiatan yang dilakukan.

Ketua Paguyuban Sinar Mas Jawa Timur, Sasongko Adi Widodo mengatakan, tanpa disadari produk dan jasa Sinar Mas dengan kelompok usahanya selalu berada di sekitar kita dan pihakbya senantiasa berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Dan dalam rangka 100 tahun mengenang hari lahir Founder Sinar Mas Bapak Eka Tjipta dengan semangat Pantang Menyerah yang diajarkannya, Paguyuban Sinar Mas Jawa Timur telah banyak mengadakan kegiatan dengan kolaborasi antara 17 pilar atau perusahaan di Jatim dan juga beberapa kegiatan dengan yayasan Budha Tzu Chi," katanya di sela peresmian Kantor Sekretariat PSM di Notredame Wisata Bukit Mas Surabaya, Selasa (14/6/2022).

17 Pilar PSM Jawa Timur tersebut yakni Tjiwi Kimia, Sinar Mas Land, Bank Sinar Mas, Bank Sinar Mas Syariah, Asuransi Sinar Mas Jiwa, Asuransi Sinar Mas, The Univenus, Eka Mas Fortuna, Sinar Mas Agribussiness and food, Multifinance Sinar Mas, Sekuritas Sinar Mas, Sindopex Perotama, Smartfren, Rolimex, UBM, CMI, dan Bengkel Tekno.

Paguyuban Sinar Mas Jawa Timur sendiri telah didirikan sejak tahun 2010, dengan visi dan misi untuk selalu mendukung sesama anggota dan karyawan masing-masing pilar, serta membangun masyarakat Jawa Timur yang lebih maju.

Ditambahkan Dodo, sapaan akrab Sasongko Adi Widodo, beragam kegiatan telah dan akan dilakukan PSM sepanjang tahun 2022, diantaranya donor darah di Tjiwi Kimia, sunatan massal, pembagian Wakaf Al-Quran untuk pondok pesantren dan beberapa masjid bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, bakti sosial bersama panti asuhan di Jatim, bazaar produk Sinar Mas murah, dan beberapa kegiatan lainnya.

"Seperti yang kami lakukan hari ini, selain meresmikan Markas PSM Jawa Timur, juga diadakan penyerahan donasi kepada Panti Asuhan Bhakti Luhur. Charity semacam ini rutin kami gelar," ungkap Dodo yang juga Kacab Asuransi Sinar Mas Surabaya.

Selain aksi sosial, 17 pilar yang notabene memiliki beragam produk juga aktif menggelar cross selling, dimana pihaknya melakukan penjualan produk masing-masing, atau apa saja kebutuhan masyarakat Jawa Timur, mulai buku, minyak goreng, biskuit, properti, asuransi dan sebagainya.

Dia berharap kegiatan sosial serta dukungan produk yang dihadirkan 17 pilar PSM bisa terus mendukung pertumbuhan ekonomi di masyarakat, dan ikut membantu kemajuan Jawa Timur. kbc7

Bagikan artikel ini: