Perluas pasar, KANA Furniture kolaborasi dengan KOHLER buka Exclusive Showroom pertamanya di Surabaya

Kamis, 16 Juni 2022 | 21:24 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Besarnya potensi pasar produk kebutuhan rumah seiring bertumbuhnya pasar properti di Tanah Air mendasari pelaku industri di sektor ini mulai gencar berekspansi.

Seperti yang dilakukan KOHLER, perusahaan desain dan manufaktur produk kamar mandi dan dapur terbesar di dunia, yang kali ini bekerja sama dengan KANA Furniture, membuka exclusive showroom pertamanya di Surabaya.

Menempati area seluas 200 m2, peresmian KOHLER Exclusive Showroom di Showroom KANA Furniture, Jl. HR Muhammad, Surabaya dilakukan pada Kamis (16/6/2022).

Head of Marketing KOHLER, Shreya Malik mengatakan, di KOHLER Exclusive Showroom tersebut, pihaknya menghadirkan konsep inspirasi desain kamar mandi, dapur serta rangkaian produk-produk terbaru KOHLER kepada masyarakat Surabaya.

"Banyak hal yang mendasari kami berkolaborasi dengan KANA. Selain brand image yang kuat, produk berkualitas, juga servis yang selama ini dipercaya konsumen. Dengan usia KOHLER yang sudah 150 tahun dipercaya konsumen di berbagai negara, tentu kami juga sangat selektif mencari partner," ungkap Shreya Malik di sela peresmian KOHLER Exclusive Showroom.

Dia berharap kehadiran KOHLER Exclusive Showroom bisa memperluas pasar di Surabaya, bahkan ke depan juga akan dikembangkan ke kota-kota potensial yang lain.

General Manager KOHLER Indonesia, Adam Quek menjelaskan, sebagai distributor resmi KOHLER, KANA juga mengemban visi yang sama dengan KOHLER dalam menyediakan produk-produk kebutuhan rumah yang didorong oleh desain, inovasi, fungsi, dan seni.

"Kami percaya kerjasama ini akan membawa inovasi terbaik bagi masyarakat Indonesia untuk kebutuhan rumah tangga dan komersial, khususnya di bidang solusi dapur dan kamar mandi," katanya.

Dalam kesempatan itu, CEO KANA Furniture, Roby Kurniawan menyambut baik kerja sama yang dilakukan dengan KOHLER. Selain kesamaan visi, kolaborasi ini juga menandai ekspansi bisnis KOHLER maupun KANA dalam menjangkau pasar potensial yang lebih besar di Indonesia.

"Kami melihat tingginya permintaan akan rumah dan kebutuhan rumah secara umum. Dengan hadirnya KOHLER di Showroom KANA, kami semakin dekat untuk menjadi one stop shopping sebagai solusi kebutuhan rumah yang menawarkan kemudahan dan pengalaman berbelanja yang unik," ujar Roby.

Sebagai salah satu unit bisnis Integra Group, manufaktur furnitur berbahan dasar kayu terbesar di Indonesia, KANA berusaha untuk selalu mengedepankan inovasi, keberlanjutan, dan misi untuk membuat desain terbaik bagi semua orang.

Dia juga menambahkan bahwa showroom KOHLER di KANA sudah sedemikian rupa dirancang supaya customer bisa merasakan dan mencoba langsung produk KOHLER.

Sementara itu Head Business Development & Retail Sales KOHLER, Andri Ricardo memaparkan, selain konsep desain ruang yang menarik, KOHLER menghadirkan beberapa produk unggulannya di showroom yang merefleksikan inovasi dan desain terdepan, sekaligus menampilkan kualitas produk-produk yang dihasilkan.

"Kami menghadirkan beragam produk unggulan yang merupakan inovasi dan telah menjadi market leader di segmennya," ungkapnya.

Beberapa produk tersebut diantaranya Eir Intelligent Toilet, yang merupakan toilet pintar yang merefleksikan gabungan keindahan dan inovasi. Ada tipe produk yang dapat dipasang di dinding dengan konfigurasi beragam serta lingkungan tekanan air rendah. Sistem filter airnya memurnikan air sehingga menjadi lebih sehat. Satu tombol pembersih sanitasi mengaktifkan fungsi air dan cahaya UV yang dielektrolisis untuk membersihkan bowl dan tongkat toilet, memastikan produk menjadi lebih higienis.

Ada juga Moxie Handshower + Wireless Speaker, yang merupakan rangkaian produk Smart Home Kohler dengan memadukan shower dan speaker terkoneksi Bluetooth serta teknologi pintar yang terhubung dengan Amazon Alexa Voice Assistance.

Selain itu juga ada Rivlet All in One Cabinet, yakni wastafel yang memiliki fungsi ganda yang sangat cocok di tengah pandemi, saat prokes ketat diterapkan.

Chief of Design Kana Furniture, Clarissa Rusli menambahkan, selain dengan KOHLER Exclusive Showroom, sebelumnya KANA telah berkolaborasi dengan desainer interior kondang Hidajat Endramukti, Andra Matin, Studio Talk, dan Rumanara sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan pengrajin dan seniman lokal Indonesia.

"Dan dalam rangka opening KOHLER Exclusive Showroom ini, kami menggelar promo dan penawaran menarik, yakni diskon 45% untuk pembelian produk kategori toilet, keran, dan wastafel (selected items) yang berlaku hingga 30 Juli 2022," paparnya. kbc7

Bagikan artikel ini: