Hyundai siap ramaikan pasar low MPV, bakal diproduksi di Indonesia?

Jum'at, 17 Juni 2022 | 08:14 WIB ET

SEOUL, kabarbisnis.com: Pasar kendaraan low MPV di Tanah Air tampaknya bakal kian ramai saja. Terbaru, Hyundai santer dikabarkan bakal meramaikan segmen ini.

Tanda-tanda kehadiran mobil low MPV Hyundai tampaknya tak lama lagi, seiring kabar nama Stargazer yang disiapkan untuk beberapa pasar yang mencakup Indonesia, India, Rusia, dan beberapa negara lainnya.

Meskipun belum diumumkan secara resmi, sejumlah pihak memprediksi ini kemungkinan peluncuran akan dilangsungkan pertama kali di Indonesia, seperti dilansir dari The Automotive Blog, Selasa (14/6/2022).

Hyundai Stargazer kemungkinan besar akan menjadi salah satu model pertama yang diluncurkan dari pabrik baru di Indonesia pada akhir tahun ini, lalu menyusul di negara lainnya pada tahun 2023 mendatang.

Ini lantaran pasar MPV Indonesia dianggap penting oleh merek lain termasuk Toyota yang selalu memperkenalkan generasi baru Innova dan Suzuki yang lebih dulu merilis Ertiga terbaru di pasar domestik Indonesia.

Sebelumnya memang beredar video diduga mobil low MVP Hyundai yang duga Stargazer tertangkap kamera sedang di-test drive di jalan tol. Mobil tersebut diselimuti kamuflase pada sebagian bodinya.

Akun Instagram @indra_fathan juga sempat mengunggah mobil yang diduga Hyundai Stargazer melintas di depan mobilnya. Dia menyebut mobil tesebut akan memiliki fitur yang canggih.

Belum banyak laporan terkait spesifikasi Hyundai Stargazer ini, namun setidaknya diketahui ahwa mobil akan membawa mesin bensin dan mesin diesel yang masing-masingnya berkapasitas 1.500cc.

Juga, untuk gearbox atau transmisinya, akan ada transmisi otomatis dan manual yang mirip dengan Creta dan Alcazar. Varian ini bakal tersedia untuk beberapa pasar. Kita tunggu saja pengumuman resminya. kbc10

Bagikan artikel ini: