New Peugeot 408 bawa fastback dinamis, pakai logo baru

Sabtu, 9 Juli 2022 | 13:26 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Peugeot membawa banyak perubahan pada tampilan perdana New Peugeot 408. Desain New Peugeot 408 ini berbeda dari sebelumnya dengan setiap sudutnya yang keren.

Peugeot 408 baru menunjukkan kreativitas tim dengan menawarkan siluet fastback baru di bagian atas segmen C. New Peugeot ini menawarkan daya pikat yang unik, keunggulan teknik yang berfokus pada efisiensi dan elektrifikasi cerdas, serta emosi.

Peugeot 408 dengan garis-garisnya yang tajam, grilnya berwarna sama dengan bodywork menyatu sempurna, dan menunjukan lambang Peugeot baru dengan kepala singanya. Potongan terbalik dari bumper belakang yang tidak terduga. Hal ini memberikan profil dengan tampilan yang kuat.

Peugeot 408 memiliki diameter roda 720 mm dan velg ikonik 20 inci dengan menampilkan desain geometris mengesankan. Bagian depan, tanda lampu berbentuk taring terintegrasi sempurna dengan ciri khas Peugeot seperti halnya dengan lampu LED berbentuk cakar di bagian belakang.

"Kami percaya bahwa hidup lebih baik dengan daya pikat. Dengan tampilannya yang unik, siluet fastback yang inovatif, dan keanggunan yang tak terkendali, 408 baru adalah ekspresi sempurna dari filosofi dan daya cipta merek Peugeot," kata Linda Jackson, CEO Merek Peugeot dalam keterangan tertulisnya.

New Peugeot 408 memiliki baris kedua yang sangat luas, dengan ruang kaki 188 mm. Kapasitas jok kedua dengan volume 536 liter, yang dapat ditingkatkan menjadi 1,611 liter setelah kursi belakang dilipat. Peugeot 408 baru memiliki tinggi 1,48 m dengan siluet ramping dan ramping. Ini meningkatkan efisiensi aerodinamis.

Baik pengemudi maupun penumpang, Peugeot 408 menawarkan generasi terbaru dari Peugeot i-Cockpit. Indikasinya, tampak melalui roda kemudi ringkas yang ditujukan untuk kenikmatan berkendara dan kelincahan yang terkontrol.

Menekankan kualitas dan konektivitas, dengan teknologi terbaru untuk membuat pengalaman dan meningkatkan emosional dalam berkendara. Apalagi didukung oleh 6 kamera dan 9 radar, sistem bantuan pengemudi memberikan ketenangan pikiran dan keamanan.

Fitur di dalamnya yakni Adaptive Cruise Control dengan Stop and Go dan Night Vision bakal memberi warning pada binatang, pejalan kaki, atau pengendara sepeda di depan, sebelum mereka muncul di sorotan tinggi (high beam).  Selain itu, pantauan blind spot jarak jauh (75 meter), Rear Traffic Alert, yang memperingatkan potensi bahaya saat mundur.

Untuk mesin, Peugeot 408 mencakup dua versi hibrida yang dapat diisi ulang dengan 180 dan 225 dk, dan versi bensin 130 dk. Ketiganya dipasangkan dengan gearbox otomatis EAT8 8-percepatan. Versi all-electric akan menyusul beberapa bulan kemudian.

Efisiensi tetap menjadi perhatian utama Peugeot 408. Kombinasi upaya dalam hal aerodinamika, pengurangan berat badan (dari 1396 kg) dan mesin rendah emisi berarti bahwa kendaraan sekarang dapat membanggakan konsumsi energi rata-rata yang sangat rendah (di bawah homologasi) , baik untuk hibrida maupun untuk versi bensin 130bhp.

Peugeot 408 baru bakal dijual di pasar pada akhir 2022. Sebuah mobil dengan ambisi global, akan diproduksi pertama kali di Mulhouse, Prancis, untuk pasar Eropa dan kemudian, segera setelah itu, di pabrik Chengdu di China untuk pasar lokal.

"Tak terduga dari setiap sudut, Peugeot 408 baru telah dirancang untuk pecinta mobil dan kehidupan, yang ingin melepaskan diri dari tradisional sambil mencari kesenangan yang bertanggung jawab. Ini mewujudkan standar teknologi Peugeot yang tepat --efisiensi terkontrol dan digital tingkat sangat tinggi pengalaman-- serta emosi yang intens dari kesenangan mengemudi naluriah," pungkas Linda Jackson. kbc7

Bagikan artikel ini: