Grand Pakuwon hadirkan rumah siap huni di cluster Gladstone mulai Rp1,2 miliar

Sabtu, 9 Juli 2022 | 17:03 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Mulai membaiknya kondisi perekonomian serta masih adanya relaksasi pajak oleh pemerintah dimanfaatkan Pakuwon Group dengan menghadirkan rumah siap huni di cluster Gladstone, di Grand Pakuwon, Tandes, Surabaya Barat.

Head of Marketing Pakuwon Group, Hario Utomo mengatakan, hunian di Gladstone ini mengusung konsep desain fasade lebih modern dan compact.

Penataan interior yang cozy dan comfort, serta fasilitas yang lebih complete mulai dari multisport area dan community park, dekat dengan kawasan komersial & grand canal lake, menjadikan Gladstone di Grand Pakuwon tersebut cocok bagi milenial.

"Rumah 2 lantai dengan 3 kamar tidur yang memiliki layout terbaik, menjadi best seller dream house untuk para milenial," katanya di Grand Pakuwon, Jumat (8/7/2022).

Saat ini pihaknya sudah membangun 150 unit plus 50 unit dalam proses. Ada tiga pilihan yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 1,2 miliar hingga Rp 2 miliar-an. Saat ini sudah terjual 100 unit lebih, dan selanjutnya akan dikembangkan tahap II sebanyak 120 unit lagi.

Menurut Hario, saat ini merupakan momen tepat untuk membeli properti. Mengingat masih adanya program free PPN hingga 50%, DP hanya Rp 50 jutaan, serta promo free BPHTB dan biaya KPR. Sehingga sangat membantu para buyer untuk segera menjatuhkan pilihan ke produk terbaik.

"Kami mengundang anda bersama keluarga segera ke show unit Edgar Grand Pakuwon, mengingat produk yang ditawarkan sangat terbatas dan sangat spesial. Ini adalah kesempatan terbaik untuk beli properti sekarang," ujarnya.

Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi mengakui, saat ini kondisi pasar properti masih bagus. Namun begitu, pasar dibayangi dengan rencana kenaikan suku bunga perbankan menyusul naiknya suku bunga The Fed, Amerika Serikat.

Selain itu, pasar properti juga dibayangi kenaikan harga bahan bangunan akibat makin melambungnya kurs dolar AS terhadap Rupiah. Hal ini sudah terasa sejak beberapa minggu terakhir.

"Karena itu sekarang waktu yang tepat untuk beli rumah. Karena bulan depan rencana ada kenaikan suku bunga sehingga harga rumah juga akan naik. Sementara harga bahan bangunan sudah naik lebih dulu," kata Sutandi.

Dikatakannya, beberapa bahan bangunan seperti besi, semen dan lainnya sudah naik sekitar 10-15 persen. Selain itu biaya produksi juga ikut naik karena adanya kenaikan ongkos yang lain termasuk tenaga kerja. Akibatnya kenaikan harga rumah tidak bisa dihindari.

Namun begitu, pihaknya tetap optimis target tahun ini akan tercapai. Selain akan mengadakan pameran Pakuwon Group pada pekan depan, pihaknya juga terus menambah fasilitas dan merilis cluster baru. Seperti di Grand Pakuwon, kali ini pihaknya menambah fasilitas Pendidikan dengan dibukanya Gloria School.

Sutandi mengaku berkomitmen untuk membangun banyak fasilitas Pendidikan di lingkungan perumahan Grand Pakuwon. Hal ini melihat kesuksesan Pakuwon City di Surabaya Timur yang waktu itu diawali dengan membangun banyak fasilitas Pendidikan termasuk Edu Apartemen.

"Ini fasilitas pendidikan yang ketiga disini. Sebelumnya sudah ada Sampoerna Academy dan Grammar School. Fasilitas edukasi ini penting karena sebagian yang tinggal disini milenial dan pasangan muda. Sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh menyekolahkan anaknya," tambahnya.

Gloria School Grand Pakuwon merupakan cabang Gloria School yang pertama menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris sebagai dasar pendidikannya, serta menggunakan kurikulum internasional.

Untuk diketahui, kota mandiri Grand Pakuwon dikembangkan di lahan seluas 400 hektar yang mulai dikembangkan secara bertahap dari tahun 2015. Sampai saat ini sudah jadi ribuan rumah serta infrastruktur dan fasilitas sudah bisa dinikmati oleh penghuni yang tinggal di Grand Pakuwon.

Grand Pakuwon memiliki lokasi yang sangat strategis. Didukung akses jalanan 4 lajur menuju Grand Pakuwon membuat Grand Pakuwon menjadi dekat ke mana-mana. Hanya 5 menit menuju pintu tol ke airport, 15 menit menuju ke Pakuwon Mall, 25 menit menuju pusat kota Tunjungan Plaza.

Selain lokasi yang strategis, Grand Pakuwon memiliki fasilitas-fasilitas yang sangat lengkap seperti Grand gate yang megah, Giant Flyover, dan Jalan utama dengan ROW 30m.

Kemudian ada danau yang dilengkapi dengan jogging track sepanjang 3,5km, yang juga berfungsi sebagai resapan air, Pusat kuliner dan wahana permainan, Food Junction seluas 6Ha dilengkapi Starbucks, Hypermart, XXI, hingga Rumah Sakit Mitra Keluarga. kbc7

Bagikan artikel ini: