Kebab Baba Rafi siap IPO, segini harga saham yang ditawarkan

Senin, 18 Juli 2022 | 08:00 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Sari Kreasi Boga Tbk berencana melakukan aksi korporasi Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan waralaba dengan brand Kebab Baba Rafi itu akan melantai di bursa dengan menggunakan kode saham RAFI.

Dilansir dari situs e-ipo, Minggu (17/7/2022), PT Sari Kreasi Boga melepas sebanyak 948.090.000 saham atau setara 30,31% dari total saham yang disetor. Periode bookbuilding akan berlangsung Senin (18/7/2022) hari ini, dan akan berakhir pada 22 Juli 2022. Perseroan menawarkan harga perdana di kisaran Rp120-130 per saham.

Sejalan dengan aksi IPO ini, RAFI juga akan menerbitkan waran rasio 2:1, dengan harga exercise Rp163.

Perseroan menunjuk Investindo Nusantara Sekuritas sebagai penjamin emisi efek. Jika berjalan mulus hingga tanggal pencatatan, maka RAFI terdaftar dalam saham sektor consumer non-cyclicals dengan bidang usaha penjualan bahan baku dan waralaba makanan dan minuman.

Berdasarkan informasi di laman resminya, PT Sari Kreasi Boga Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan bahan baku dan waralaba makanan dan minuman.

Waralaba makanan dan minuman yang dimiliki dan dikuasai oleh Perseroan adalah Kebab Turki Babarafi, Container Kebab by Babarafi, Smokey Kebab, Sueger, Kebab Kitchen, Babarafi Cafe, Ayam Utuh, Jellyta, Raffi Express dan Ayam Pul.

Hingga tahun 2021, Perseroan telah miliki 969 outlet mitra waralaba yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia. Antara lain DKI Jakarta, Bali, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, D.I.Y Yogyakarta, Riau, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Lampung, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua dan Papua Barat.

Sejak berdiri hingga sekarang, perseroan telah memiliki 10 merek usaha makanan dan minuman. Salah satu merek yang paling terkenal adalah Raffi Express & Kebab Turki Babarafi. Merek ini telah berdiri sejak tahun 2003 dan berhasil dikembangkan oleh Perseroan dengan berbagai tipe resto/outlet yang semuanya mengangkat tema masakan timur tengah yaitu kebab. kbc10

Bagikan artikel ini: