Grand Final Samurai Kurobushi Virtual Spray Competition jadi ajang adu kreatif 'Samuraian'

Kamis, 21 Juli 2022 | 07:56 WIB ET

MALANG, kabarbisnis.com: Ajang kompetisi adu kreatif pengecatan kendaraan memakai cat merek Samurai Kurobushi bertajuk "Samurai Kurobushi Virtual Spray Competition" telah memasuki babak grand final.

Berlangsung di pelataran Stadion Gajayana, Malang, para 'Samuraian', julukan pengguna cat Samurai Kurobushi beradu kreativitas dalam mengaplikasikan idenya pada media kendaraan secara offline.

Menariknya, ajang ini memperebutkan hadiah spektakuler yang diklaim belum ada tandingan selama dua dekade, di perjalanan kompetisi segmen industri kreatif otomotif. Maklum, hadiah yang disediakan yakni 1 unit mobil, beberapa unit sepeda motor, gadget, elektronik, dan sebagainya.

Makin spesial, nominal apresiasi dengan nilai fantastis ini, dikonsep berdasar inisiatif dan bukan atas tandingan. Hal demikian, yang menjadikan Samurai Kurobushi, pantas menjadi kebanggaan dan acuan aksi dan kreasi anak negeri.

Dalam keterangan resminya, Manager Promotion Samurai Kurobushi Indonesia, Kimmy menegaskan bahwa special event yang belum ada tandinganya ini, menjadi upaya lebih mereminding dan tampil lebih dekat ke loyalisnya.

Sekaligus, sebagai ucapan terima kasih, atas kepercayaan memakai produk Samurai Kurobushi, yang memang telah terbukti kualitasnya.

"Dan sebagai bukti konkrit, bahwa Samurai Kurobushi, senantiasa setia menjadi partner modifmania Tanah Air," jelas Kimmy.

Atas dasar itu pula, di Grand Final Samurai Kurobushi Virtual Spray Competition ini, mengajak seluruh jajaran diler Samurai Paint Kurobushi di Indonesia untuk meninjau langsung prosesi dan skema penjurian.

Angkie, wakil diler Samurai Kurobushi asal Manado mengaku sangat bangga setelah melihat animo dan antusiasnya loyalis Samurai Kurobushi.

"Harapannya, meskipun brand yang dikatrol kemasannya kaleng, tapi secara konsep kemasan event, nggak kaleng-kaleng," timpal Mr Alex, CEO Samurai Kurobushi yang langsung hadir dari Malaysia.

Lebih tepatnya, menjadi ruang berekspresi para Samuraian. "Setelah tertanam mindset, begitu simpelnya tekhnik pengecatan dengan produk Samurai Kurobushi," imbuh Mr Alex.

Sementara itu di ajang Grand Final Samurai Kurobushi Virtual Spray Competition, kemeriahan menyelimuti setiap acara, selain melibatkan UKM kuliner, sub dealer Yamaha dan builder motor custom, juga ada stan Samurai Kurobushi, yang mendisplay ratusan jenis warna dan tipe lengkap dengan, team Samurai Kurobushi, yang kali ini mendemokan teknik persiapan tema grafis pada kap mesin mobil.

Sedang main event-nya adalah, mengadu 9 kontestan, dari 3 kelas yang dibuka, yaitu Profesional, Umum dan Pelajar. Mereka merupakan pemenang voting terbanyak dan telah memenuhi persyaratan selama proses kompetisi berjalan.

Di Grand Final Samurai Kurobushi Virtual Spray Competition ini, 9 kandidat ditantang menyelesaikan proses pengecatan beberapa unit matic, yang telah disediakan Team Samurai Kurobushi.

Peserta profesional dan umum dibebaskan memakai alat bantu, seperti pin strip maupun pen brush.

Demi mengejar ketepatan waktu, crew dan kontestan tampil all out, juga dramatis. Dan untuk keseluruhan kelas ini, peserta dibebaskan dalam pemakaian tema maupun aliran yang akan diadopsi.

"Dari hasil kreasi 9 kreator di 3 kelas, akan dinilai berdasarkan penjurian team internal Samurai Kurobushi yang mempertimbangkan kerapian, estetika sampai harmonisasi warna," ujar Adit, Marketing Promosi Samurai Kurobushi Surabaya.

Dan disepakati masing-masing juara 1, 2 dan 3 di Kelas Profesional yakni Chosim (Mojokerto), Yeyen (Kediri), dan Ahmad Robi (Kebumen).

Sedang Kelas Umum juara 1, 2, dan 3 yakni Rangga Bagus Setiawan (Purbalingga), Sopiana (Garut), dan Erwin Mulyadi (Jakarta). Kategori/Kelas Pelajar, masing-masing Jumali dari SMK Gerung (Lombok), Lucas Abdee Maulana dari SMK PGRI (Ngawi), dan Adi Prayitno dari SMK ITABA (Sidoarjo). kbc10

Bagikan artikel ini: