Optimis kinerja tumbuh positif di 2022, Tanrise Property siapkan produk baru sesuai kebutuhan pasar

Rabu, 27 Juli 2022 | 17:08 WIB ET
Jajaran direksi PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk pada paparan publik secara virtual, Rabu (27/7/2022).
Jajaran direksi PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk pada paparan publik secara virtual, Rabu (27/7/2022).

SURABAYA, kabarbisnis.com: Perusahaan pengembang properti PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk (RISE) atau yang lebih dikenal dengan Tanrise Property optimis pasar properti tahun 2022 ini akan membaik, seiring dengan melandainya kasus Covid-19 dan mulai menggeliatnya perekonomian nasional.

Kinerja positif Tanrise Property juga sudah mulai terlihat sepanjang tahun 2021 yang notabene pandemi Covid-19 masih melanda, dimana adanya peningkatan performa perseroan dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini menandakan walaupun masih dalam keadaan pandemi, Tanrise Property tetap bekerja secara excellent untuk memberikan pelayanan kepada para stakeholdernya.

Direktur Keuangan PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk, Go Herliani Prayogo menuturkan, perseroan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang tebaik dan fokus pada strategi pertumbuhan untuk menangkap peluang bisnis yang lebih luas dengan melakukan inovasi pemasaran secara agresif melalui digital marketing dan melakukan kolaborasi dengan pihak eksternal.

Dipaparkan Go Herliani, sepanjang tahun 2021 perseroan berhasil mencatatkan penjualan sebesar Rp 249 miliar atau naik sebesar 60% dari Rp 155 miliar pada tahun 2020. Kenaikan kinerja Perseroan di tahun 2021 terutama disebabkan oleh kenaikan pendapatan atas penjualan, sewa dan sektor perhotelan. Laba rugi bersih perseroan tercatat naik sebesar Rp 80 miliar dibandingkan tahun 2020 atau laba sebesar Rp 41 miliar.

"Kinerja Perseroan di tahun 2021 tidak lepas dari pengaruh, dukungan dan kerja keras semua pihak baik internal maupun eksternal dalam meningkatkan kinerja perseroan," katanya pada paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan perseroan, Rabu (27/7/2022).

Pada 2021, lanjut Go Herliani, Tanrise Property berhasil meluncurkan produk inovasi baru yaitu Aegis Avenue dan Tritan Hub. Tritan Hub membawa konsep minimalis modern dengan flexible business space dimana warehouse, office dan workshop dalam satu kesatuan yang menjadi jawaban bagi para pengusaha dan umkm di era milenial ini.

"Perseroan akan terus berkomitmen mendorong penjualan dengan berbagai strategi pemasaran yang inovatif dan kreatif untuk mencapai target yang telah ditetapkan," ujarnya.

Membaiknya perekonomian, jelas dia, juga berdampak pada kinerja perseroan di kuartal I/2022. Go Herliani menyebut, di periode tersebut penjualan perseroan tumbuh 20 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, laba usaha juga naik 35 persen, sedangkan laba tahun berjalan melesat 102 persen.

Di awal tahun 2022 ini, Tanrise property telah menyelesaikan pembangunan ruko Aegis Avenue dan Tritan Hub tahap 1, Tanrise juga fokus pada penyelesaian pembangunan Tritan Hub tahap 2 dan pembangunan apartement Kyo Society yang saat ini telah mencapai tahapan pembangunan lantai 5. Pihaknya terus berupaya agar pembangunan proyek dapat berjalan lancar, tepat mutu, dan tepat waktu.

"Kami optimis kinerja positif ini akan terus bisa dipertahankan dimana target kami tahun ini bisa tumbuh double digit," ujar Go Herliani.

Guna mencapai target tersebut, selain berkomitmen untuk menyelesaikan proyek tepat waktu dan terobosan dalam pengembangan proyek baru, perseroan tetap menjaga aktivitas perseroan sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola yang baik (Good Corporate Governance). Perseroan telah berkomitmen untuk menerapkan dan mematuhi setiap regulasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Perseroan tetap optimis dengan pemulihan ekonomi yang positif pada tahun 2022 dengan terus fokus untuk berinovasi dan melahirkan konsep produk properti baru sesuai dengan kebutuhan pasar di era ini serta membuat terobosan program pemasaran properti secara offline maupun secara online sesuai segmen masing-masing produk dengan tepat," tutur Belinda Tanoko, Direktur Utama PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk. kbc7

Bagikan artikel ini: