Bidik milenial, MG hadirkan diler yang fashionable di Surabaya

Kamis, 28 Juli 2022 | 19:35 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Morris Garage (MG) Motor Indonesia terus berupaya memperkuat brand image di Tanah Air, salah satunya melalui perluasan jaringan diler.

Kali ini, brand mobil hasil kawin silang antara perusahaan otomotif Inggris dan China ini meresmikan dilernya di Surabaya, Kamis (28/7/2022).

Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan, meski terbilang sebagai pemain baru di pasar otomotif Tanah Air, namun pihaknya bersyukur MG mendapat penerimaan pasar yang positif. Oleh karena itu pula, perluasan diler gencar dilakukan demi mendekatkan diri kepada konsumen.

"Surabaya menjadi kota yang penting bagi pasar otomotif di Tanah Air, karena merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta. Selain itu, bagi MG Motor Indonesia, kehadiran ini menggambarkan semangat arek-arek Suroboyo. Ini adalah representatif dari MG yang hadir dengan penuh semangat," katanya di sela grand opening diler MG Jemursari, Surabaya, Kamis (28/7/2022).

Diakui Arief, pertumbuhan ekonomi di Surabaya dan Jawa Timur yang positif berdampak pada permintaan terhadap mobil MG di wilayah ini yang juga potensial.

"Sebagai ibu kota Provinsi Jawa Timur, populasi kaum milenial di Surabaya juga cukup besar. Dan ini sesuai dengan segmen market MG yang fashionable," ungkapnya.

Sales & Network Director MG Motor Indonesia, Rendi Radito menambahkan, berdasar data yang ada, populasi generasi Z dan milenial di Surabaya cukup besar, yakni mencapai 49 persen.

"Ini sesuai dengan konsep yang diusung MG Motor yakni Brit Dynamic untuk memberi pengalaman berkendara mobil premium," jelasnya.

Dikatakannya, ada 4 hal yang menjadi poin utama dari konsep Brit Dynamic MG, yaitu desain, pengendalian, performa, dan keselamatan. Kombinasi tersebut juga menjadi standar dari semua mobil yang mereka produksi.

Di Surabaya, MG Motor Indonesia menggandeng mitra yakni PT Mimosa Putra Abadi yang sebelumnya juga telah mengoperasikan diler MG di Bekasi, Medan, dan Palembang.

CEO PT Mimosa Putra Abadi, Darius Aprizal Syahputra menuturkan, MG Surabaya adalah diler keempat yang dioperasikannya, yang kesemuanya hadir dengan layanan 3S (sales, service, and spare parts). Selain itu, diler ini juga dikonsep dengan desain yang fashionable, sesuai dengan segmen kaum milenial.

"Kesuksesan yang telah dibangun MG di industri otomotif dunia selama hampir 100 tahun akan terus menjadi fondasi yang kuat bagi kami dalam menghadirkan nuansa berkendara khas Inggris di Surabaya dan di Tanah Air," ujarnya.

Guna memberikan pengalaman lebih kepada masyarakat, pihaknya juga menghadirkan promo menarik untuk after sales service, yakni jaminan garansi mobil selama 5 tahun tanpa batasan kilometer.

Program lainnya adalah free maintenance hingga 50.000 Km atau setara 4 tahun. "Semuanya gratis, tinggal beli BBM, e-toll serta parkir saja," paparnya.

MG Motor Indonesia hadir dengan 3 line up model, mulai sedan empat pintu bergaya coupe, MG 5 GT, serta medium SUV New MG ZS, MG HS hingga mobil pintar dan canggih, yaitu MG HS i-SMART. kbc7

Bagikan artikel ini: