Pameran di TP Surabaya, Hyundai siapkan unit test drive Stargazer

Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:46 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Warga Surabaya dan sekitarnya yang ingin melihat langsung atau melakukan test drive mobil terbaru PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Stargazer bisa mewujudkannya.

Pasalnya, HMID menggelar Hyundai Mall Exhibition di Tunjungan Plaza (TP) Surabaya pada 17 - 21 Agustus 2022.

Di pameran ini, Hyundai Motors Indonesia memperkenalkan produk Multi Purpose Vehicle (MPV) Hyundai Stargazer yang baru diluncurkan secara resmi di pagelaran GIIAS 2022, 11 Agustus lalu.

Beragam program menarik ditawarkan di pameran ini, HMID juga memberikan kesempatan test-drive Hyundai Stargazer bagi para pelanggan untuk dapat merasakan langsung pengalaman berkendara dengan Stargazer.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur mengatakan, sebagai kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, pihaknya menghadirkan Hyundai Stargazer sebagai produk MPV terbaru untuk masyarakat Kota Surabaya.

"Kami percaya bahwa Stargazer yang telah disesuaikan dengan karakteristik masyarakat ini akan selalu menjawab kebutuhan berkendara keluarga Indonesia, terutama masyarakat Surabaya," ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis (18/8/2022).

Hyundai Stargazer mengusung tipologi konsep kendaraan Sleek One Box yang membuat kendaraan ini tampak dinamis, ekspresif, dan futuristis. Ciri khas ini diperkuat dengan adanya Horizontal DRL yang melintang pada bagian depan kendaraan. Horizontal DRL yang disematkan menjadi tanda bahwa Stargazer diluncurkan pertama kali di Indonesia, sebuah negara yang terletak di garis Khatulistiwa. Pada bagian belakang kendaraan, Hyundai memperkuat identitas Stargazer dengan Distinctive H Rear Lamp yang ikonik. Lampu belakang berbentuk huruf H memungkinkan Strgazer mudah dikenali sebagai produk Hyundai meski tampak dari kejauhan.

Stargazer memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, jarak sumbu roda sepanjang 2.780 mm, serta jarak overhang sisi depan 800 mm dan sisi belakang sepanjang 880 mm. Lebih lanjut, ground clearance dari Hyundai Stargazer setinggi 195 mm membuatnya semakin andal melalui kontur jalanan yang bergelombang dan berbatu.

Multifunctional Storage Space menjadi konsep utama dalam mendesain interior Stargazer. Dengan konsep ini, Stargazer memaksimalkan ruang yang tersedia untuk penyimpanan, seperti adanya glove box, console tray, cup holder pada sisi pintu, dan lainnya. Banyaknya ruang penyimpanan yang praktis membuat ruang kabin jauh lebih lega tanpa mengurangi kenyamanan penumpang.

Di baris kedua, pengguna Stargazer akan semakin dimanjakan dengan adanya captain seat, yang menambah kesan kabin yang lebih lega karena adanya ruang kosong pada tengah kabin. Stargazer juga tersedia dalam tipe 7 seater, sehingga membuat lebih nyaman untuk bepergian bersama seluruh anggota keluarga baik di dalam kota maupun ke luar kota.

Stargazer menawarkan 4 mode berkendara yang tersedia mulai dari Eco, Comfort, Smart dan Sport. Lebih lanjut, Stargazer sendiri telah dilengkapi dengan Remote Start Engine sehingga pengguna tidak perlu lagi memutar tuas kunci untuk menyalakan mesin.

Dari segi performa, Stargazer memiliki mesin.Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm. Kemampuan tersebut membuktikan kinerja mesin yang disuguhkan Stargazer tidak memerlukan penginjakan pedal gas yang dalam namun sudah siap memberikan dorongan instan dan responsif. Tentunya, responsivitas dan performa ini sangat cocok digunakan untuk kondisi jalanan di Indonesia.

Ditambah dengan adanya sistem Intelligent Variable Transmission (IVT), mampu memaksimalkan kecepatan dengan efisien dan dan irit bahan bakar. Sistem ini juga memberikan pergerakan kendaraan lebih mulus serta responsif dibandingkan transmisi jenis otomatis tradisional saat di perjalanan.

Stargazer memiliki beragam fitur keamanan terkini yang meningkatkan pengalaman berkendara dengan lebih aman.

Hyundai Motors Indonesia juga kembali menghadirkan teknologi inovatif, Hyundai Bluelink, sebuah inovasi Connected Car Service yang memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone. Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik Stargazer untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, termasuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Hyundai STARGAZER tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Midnight Black Pearl, Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metalic, Titan Gray Metalic, Optic White Solid, Dragon Red Pearl dan Mangrove Brown Pearl.

Hyundai Stargazer ditawarkan dalam empat varian, yaitu Active, Trend, Style, dan Prime, dengan harga On The Road Surabaya sebagai berikut:

- Hyundai Stargazer Active MT: Rp 247.300.000

- Hyundai Stargazer Active IVT: Rp 259.900.000

- Hyundai Stargazer Trend MT: Rp 267.300.000

- Hyundai Stargazer Trend IVT: Rp 279.900.000

- Hyundai Stargazer Style: Rp 300.300.000

- Hyundai Stargazer Prime: Rp 311.100.000

Hyundai Stargazer menawarkan berbagai program penjualan hingga layanan puma jual yang menarik, termasuk adanya program pembiayaan khusus dari Hyundai Finance dan hadirnya Hyundai Owner Assurance Program.

Diantaranya gratis biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 (yang tercapai lebih dulu), Garansi Dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 KM (yang tercapai lebih dulu), hingga gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 (yang tercapai lebih dulu).

Hyundai juga menawarkan program Hyundai Owner Assurance Program, bagi pelanggan yang melakukan pembelian mulai Juli hingga Desember 2022, diantaranya jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik Hyundai Stargazer apabila mengalami kecelakaan. Juga ada jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang Stargazer apabila mengalami kecelakaan, hingga jaminan penggantian mobil baru jika mengalami kerusakan, minimal 75%. Serta jaminan harga jual kembali mobil Hyundai Stargazer senilai 70% dari harga pembelian apabila melakukan trade-in.

"Selain Stargazer, pengunjung pameran juga dapat merasakan langsung pengalaman berkendara menggunakan mobil Hyundai pertama yang diproduksi di Indonesia yakni Hyundai Creta," ungkap Makmur.

Selain itu, Hyundai juga memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk mengikuti undian berhadiah setelah melakukan test-drive Creta di dealer resmi atau pameran. Hadiah utama dari undian ini adalah 2 unit Hyundai Creta, juga hadiah menarik lainnya, seperti 30 Samsung Galaxy Buds dan 100 e-Money Card dengan saldo masing-masing Rp 1 juta. kbc7

Bagikan artikel ini: