Dian Istana kembangkan kawasan komersial Moca Centra di Surabaya Barat

Minggu, 28 Agustus 2022 | 14:23 WIB ET
Direktur Utama PT Dian Permana, Roy Martin Wibisono (kanan) bersama Edy Suwanto dari CV Bangun Jaya Abadi selaku kontraktor pembangunan Moca Centra pada acara ground breaking, Minggu (28/8/2022).
Direktur Utama PT Dian Permana, Roy Martin Wibisono (kanan) bersama Edy Suwanto dari CV Bangun Jaya Abadi selaku kontraktor pembangunan Moca Centra pada acara ground breaking, Minggu (28/8/2022).

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pasar properti mulai mengalami peningkatan seiring dengan melandainya penyebaran Covid-19. Bukan hanya residensial, produk properti komersial juga banyak diminati, menyusul mulai menggeliatnya perekonomian di Tanah Air.

Kondisi ini ditangkap pengembang proyek Dian Istana dengan mengembangkan kawasan komersial, berupa ruko dengan nama Moca Centra.

Direktur Utama PT Dian Permana, Roy Martin Wibisono mengatakan, Moca Centra dibangun di atas lahan seluas 3.000 meter persegi dengan jumlah unit terbatas hanya 30 unit.

"Harga perdana kami pasarkan mulai Rp 3 miliar per unit. Meski baru dikenalkan tapi saat ini sudah ada penjualan 5 unit. Makanya kami optimistis produk ini akan diserap pasar," katanya di sela ground breaking Moca Centra di lokasi proyek, Dian Istana Surabaya, Minggu (28/8/2022).

Moca Centra merupakan ruko tiga lantai dengan konsep yang disesuaikan dengan masa new normal, dengan adanya ventilasi yang cukup, rooftop area, hingga dinning outdoor. Sehingga produk ini dinilai cocok untuk berbagai sektor usaha salah satunya kafe atau restoran.

"Berbeda dengan konsep ruko yang selama ini ada, kami menyebutnya ruko tumbuh, karena ada space lahan yang bisa dikembangkan atau dibangun menyesuaikan kebutuhan atau tema usaha mereka," jelas Roy.

Pihaknya pun memberikan berbagai kemudahan bagi calon konsumen, seperti uang muka (down payment/DP) sebesar 20% yang bisa dicicil selama 18 kali. Pihaknya juga memberikan promo berupa diskon sebesar Rp 150 juta.

"Lokasi Moca Centra yang ada di areal perumahan Dian Istana juga sangat strategis karena berada di dua poros jalan utama yakni Wiyung dan Mayjen Sungkono. Proyek ini juga memiliki captive market karena berada di tengah kawasan perumahan elit, seperti Dian Istana, Graha Famili, apartemen, dan sebagainya," beber Roy yang menyebut nilai proyek Moca Centra sekitar Rp 30 miliar.

Dengan dilakukannya ground breaking tersebut, dia menargetkan pembangunan konstruksi ruko akan memakan waktu sekitar 18 bulan, dan bisa dilakukan serah terima unit.

Perumahan Dian Istana sendiri dikembangkan oleh PT Dian Permana di lahan total seluas 65 hektar, dan saat ini audah dikembangkan sekitar 80 persen. "Selain area komersial, lahan yang ada juga akan kami kembangkan cluster baru landed house yang akan diluncurkan dalam tahun ini," pungkas Roy. kbc7

Bagikan artikel ini: