Emak-emak sabar! Jokowi janji dua pekan lagi harga telur ayam turun

Senin, 29 Agustus 2022 | 09:12 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan harga telur akan turun dalam dua pekan ke depan. Diketahui saat ini harga telur di pasaran tembus lebih dari Rp30 ribu per kilogram.

"Nanti ini dua minggu ini Insya Allah akan turun," kata Jokowi di Pasar Cicaheum, Bandung, Jawa Barat, seperti dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (28/8/2022).

Jokowi mengatakan, kenaikan harga telur itu salah satunya dikarenakan harga pakan ternak yang juga naik.

Diketahui, saat ini harga telur di pasaran tembus lebih dari Rp30 ribu per kilogram. Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) Abdullah Mansuri mengatakan, harga telur ayam tercatat tertinggi dalam sejarah atau lima tahun terakhir.

"Persoalan telur ini sudah terjadi sejak beberapa minggu terakhir dari Rp27 ribu per kg menuju Rp29 ribu, ke Rp30 ribu bahkan sekarang sampai ke Rp32 ribu per kg, Menurut kami ini harga tertinggi dalam sejarah 5 tahun terakhir kementerian perdagangan bekerja," kata Abdullah beberapa waktu lalu.

Sementara, harga bahan pokok lain dikatakan harganya stabil. Misalnya minya goreng yang sebelumnya pernah jadi polemik, harganya turun dan bahkan di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET). kbc10

Bagikan artikel ini: