Aplikasi VIPE, layanan jasa reservasi permudah usaha kreatif

Jum'at, 2 September 2022 | 09:11 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Digitalisasi layanan telah menjadi sebuah keniscayaan. Hal ini seiring dengan perubahan pola hidup masyarakat akibat pandemi Covid-19. Menangkap peluang tersebut, perusahaan start up VIPE meluncurkan aplikasi baru yang bergerak di bidang jasa reservasi yang bisa di download di Apps Store maupun Google Play Store.

Perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Yusuf Affandi mengatakan, aplikasi VIPE sangat membantu para pelaku usaha kreatif untuk mempermudah promo dan manajemen bisnis. Karena, banyak fitur dan manfaat untuk pengguna juga pemilik bisnis seperti cafe, resto, beauty spa, barber, hingga tempat sarana olahraga.

"Kami sempat menemui Chief Executive Officer (CEO) VIPE, Iin Reyaan, Menurutnya VIPE akan berguna bagi konsumen dan juga bagi merchant yang akan berkerjasama dengan VIPE, Kami berusaha mempermudah pengguna VIPE supaya nggak antri, dan Kami akan menargetkan seratus ribu pengunduh hingga akhir Desember 2022 ini," ujar Affandi di Jakarta, Kamis (1/9/2022).

CEO VIPE, Iin Reyaan, mengatakan ide bisnis VIPE ini tercetus karena ia susah untuk mendapatkan tempat ketika hangout bareng teman khususnya weekend di kota-kota besar.

"Selalu aja kehabisan tempat dan mengantre, dengan berbekal bootstrap atau dana pribadi saya mendirikan sebuah startup agregator VIPE untuk memudahkan pengguna dan merchant dalam promosi bisnisnya," terangnya.

Menurut Iin, akhir-akhir ini banyak startup yang melakukan PHK masal dan gulung tikar. Tapi, ia tetap optimis dan tanpa harus mengandalkan investor atau ventures capital. "Karena kami yakin startup tidak harus selalu berpegangan dengan investor," terangnya.

Aplikasi dengan tagline "Discover Great Place", ingin memberikan pengalaman lain bagi penggunanya selain dapat memberikan fasilitas kemudahan reservasi suatu tempat aplikasi ini banyak memberikan promo, voucher dan info event yang diadakan oleh merchant-merchant yang sudah tergabung dalam aplikasi VIPE.

Business Development VIPE, Stefany Whenby menjelaskan nama aplikasi VIPE diambil dari istilah VIP yang seperti kita ketahui adalah Very Important Person.

"Kita anggap pengguna adalah customer yang layak dan spesial untuk diberikan banyak privillege dan kemudahan layaknya seorang VIP," terangnya.

VIPE lahir sebagai aplikasi yang akan membantu user atau pengguna untuk melakukan Reservasi suatu tempat secara online. Aplikasi Ini akan memudahkan mobilitas pengguna agar dapat mencari referensi tempat terbaik dan tanpa takut waiting list untuk hangout, makan, pergi ke salon, spa, berolah-raga bahkan servis atau cuci kendaraan.

VIPE didirikan Januari 2022, di bawah PT Visi Indira Perkasa, dan memiliki ratusan pilihan merchant yang dapat di reservasi kapanpun dan dimanapun.kbc6

Bagikan artikel ini: