Ratusan rumah dan ruko premium di cluster terdepan CitraLand Surabaya laris manis

Kamis, 8 September 2022 | 19:09 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Tren membaiknya pasar properti di Tanah Air rupanya dimanfaatkan Ciputra Group dengan menghadirkan cluster terbaru di CitraLand Surabaya dengan nama District 9. Ini adalah masterpiece terbaru CitraLand Surabaya yang dibangun di atas lahan seluas 6 hektare.

Cluster yang diklaim terletak di lokasi terbaik CitraLand Surabaya ini akan dibangun 203 unit, yang terdiri dari 181 unit rumah premium dan 22 unit shophouse atau ruko.

Associate Director Ciputra Group, Lauw Hendra menuturkan, pihaknya sengaja menghadirkan cluster baru District 9 dengan spesifikasi bangunan dan fasilitas terbaik, karena memang lokasinya yang saat ini juga terbaik.

"Lokasinya yang sangat dekat dengan semua fasilitas skala kota CitraLand Surabaya membuat produk ini menjadi buruan konsumen dan sangat ditunggu-tunggu," katanya di sela acara Pemilihan Unit District 9 di Ciputra World Surabaya, Kamis (8/9/2022).

Unit-unit rumah di cluster yang berlokasi tidak jauh dari ikon CitraLand Surabaya, yakni patung kepala singa tersebut memiliki luas mulai 7x15 m2 hingga 10x21 m2, dengan harga mulai Rp 2,6 miliar hingga Rp 6 miliar. Sedangkan shophouse 3 lantai dibanderol Rp 3,5 miliar.

Selain lokasi dan spesifikasi bangunan terbaik, cluster District 9 memiliki fasilitas modern, diantaranya face recognition system & smart access card untuk akses gerbang masuk cluster.

Mengusung tema Contemporary Resort Living, di District 9 seakan tinggal di resort bintang lima, dengan konsep rumah unik yang memiliki spot healing dengan menghadirkan Rooftop Patio di tipe-tipe eksklusif. Ada juga Botanical Garden di area depan cluster hingga fasilitas seperti Club House dengan swimming pool, jogging track, dan multifunction room, Wellness & Public Park sebagai area outdoor sport, serta Children Playground.

Tak heran, banyaknya keunggulan tersebut membuat minat konsumen terhadap cluster District 9 CitraLand Surabaya cukup tinggi.

Lauw Hendra menyebut, saat pengajuan melalui Nomor Urut Pemesanan (NUP), masuk lebih dari 500 NUP. Dan saat pemilihan unit, sebanyak 150 unit rumah terjual, dan 22 unit shophouse sold out.

"Pencapaian ini di luar ekspektasi kami, mengingat harganya yang memang premium. Awalnya kami memperkirakan hanya melepas 100 unit dulu, namun ternyata laris manis," ungkapnya.

Senior Director Ciputra Group, Sutoto Yakobus menambahkan, tingginya minat konsumen terhadap cluster baru itu pihaknya memang sudah lama tidak merilis produk baru, juga saat ini adalah momen yang tepat untuk membeli properti di lokasi strategis.

"Pertama harga yang ditawarkan masih harga perdana dan dengan lokasi yang terbaik tentu harganya akan terus naik. Di sisi lain suku bunga KPR masih rendah, sehingga akan dimanfaatkan konsumen dengan baik," jelasnya.

Dengan tercapainya penjualan yang tinggi di cluster District 9 tersebut, Sutoto menyebut, target penjualan CitraLand Surabaya untuk tahun 2022 sudah terlampaui. "Dari penjualan District 9 saja sudah sekitar Rp 500 miliar, dan saat ini pencapaian CitraLand Surabaya sudah lebih dari Rp 800 miliar," ungkapnya.

District 9 sendiri ditargetkan akan mulai dibangun pada kuartal I tahun depan, dan diharapkan bisa serah terima dua tahun kemudian. kbc7

Bagikan artikel ini: