Pacu KPR dan KKB, BCA Wilayah III Surabaya gelar expo tawarkan promo bunga rendah

Jum'at, 23 September 2022 | 22:03 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank Central Asia Tbk Wilayah III Surabaya kembali menggelar BCA Expo 2022 untuk kedua kalinya di tahun ini. Even ini berlangsung di Atrium Ciputra World Surabaya, pada 23-25 September 2022.

Kepala BCA Kanwil III Surabaya, Hendrik Sia mengatakan, pihaknya kembali menggelar BCA Expo 2022 untuk menggenjot pertumbuhan kredit di semester II tahun ini seiring dengan menggeliatnya perekonomian di Tanah Air.

Dalam even yang berlangsung secara hybrid tersebut, BCA menawarkan beragam promo suku bunga menarik untuk segmen kredit pemilikan rumah (KPR), kredit pemilikan apartemen (KPA), kredit kendaraan bermotor (KKB), hingga kredit sepeda motor (KSM).

Hendrik bilang, di tengah kebangkitan ekonomi pasca pandemi seperti saat ini kredit konsumtif sangat perlu untuk digeber agar roda perekonomian dapat semakin berputar.

"Melalui even BCA Expo seperti ini kami berharap dapat menjadi booster dan pendorong orang untuk membeli barang. Jadi ini harus kita hidupkan agar ekonomi lebih cepat pulihnya," ujarnya di sela pembukaan BCA Expo 2022, Jumat (23/9/2022).

BCA Expo 2022 sendiri menawarkan promo menarik bunga rendah. KPR misalnya, untuk fix 3 tahun berbunga mulai 3,85%, fix 5 tahun 4,85%, fix 8 tahin bunga mulai 6,25%, dan fix 10 tahun bunga mulai 6,75%.

Sementara untuk KKB, promo yang ditawarkan yakni untuk tenor 1 tahun bunga 2,25%, 2 tahun 3,15%, 3 tahun bunga 2,95%, dan 4 tahun bunga 3,75%.

Dengan promo bunga rendah tersebut, Hendrik menyebut merupakan kesempatan baik bagi masyarakat di tengah bayang-bayang bakal naiknya suku bunga kredit perbankan.

Hendrik menuturkan, target penyaluran kredit rumah atau KPR termasuk re-financing selama even offline ini dipatok sebesar Rp1,5 triliun dan ditambah secara online hingga 10 Oktober 2022 dengan total target Rp2,5 triliun.

"Secara total realisasi KPR BCA di wilayah III Surabaya hingga September ini sudah mencapai Rp3,2 triliun. Kita akan berusaha sampai akhir tahun bisa terealisasi sebesar Rp5,5 triliun," ujar Hendrik.

Sementara untuk KKB, selama even ini ditargetkan bisa mencapai 1.000 unit mobil dan ditambah event online 2.000 unit, sehingga secara total diharapkan bisa terealisasi 3.000 unit transaksi.

"Sedangkan untuk Kredit Sepeda Motor, selama even ini ditargetkan bisa terealisasi 1.000 unit," imbuh Hendrik.

Adapun secara total kinerja kredit BCA di wilayah III Surabaya hingga September ini sudah mencapai Rp42 triliun. Dari jumlah itu, KKB berkontribusi sekitar Rp1,5 triliun (outstanding), dan KPR berkontribusi Rp14,2 triliun, sisanya dikontribusi oleh kredit modal kerja dan kredit investasi.

Hendrik pun optimistis BCA dapat mencapai target-target tersebut apalagi melalui even BCA Expo ini pihaknya menawarkan beragam promo spesial dan beberapa proyek baru untuk properti dan tipe-tipe baru kendaraan.

"Jadi sebenarnya jika kita saat ini tawarkan bunga flat 3,85 persen kemudian suku bunga bank berubah, maka bunga yang ditanggung konsumen selama tiga tahun kan tidak berubah. Jadi ini kesempatan bagus," pungkas Hendrik. kbc7

Bagikan artikel ini: