Rapatkan barisan, Pemuda Pancasila Jatim usung kader terbaik maju Pileg 2024

Minggu, 25 September 2022 | 18:17 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila Jawa Timur mulai merapatkan barisan dengan melakukan konsolidasi kader di seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting.

Langkah ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti instruksi Ketua Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Timur AA La Nyalla Mahmud Mattalitti agar seluruh pengurus fungsionaris Pemuda Pancasila turut mengkampayekan gerakan mengembalikan kedaulatan rakyat.

Kali ini, Majelis Pengurus Cabang  Pemuda Pancasila Surabaya melakukan konsolidasi dan sosialisasikan Kader Terbaik Maju Pileg 2024 di Kecamatan Tenggilis Mejoyo Kota Surabaya, Minggu (25/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur M Ali Affandi La Nyalla Mahmud Mattalitti di dampingi Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya, Baso Juherman turun gunung ikut menyolidkan barisan Pemuda Pancasila hingga ranting.

Mas Andi, panggilan akrab M. Ali Affandi La Nyalla Mahmud Mattalitti menyampaikan bahwa ini adalah tahun politik, dimana pertarungan partai dilakukan dengan segala cara karena ingin meraih suara rakyat.

"Oleh karena itu saya sampaikan bahwa Pemuda Pancasila satu komando untuk menjadikan kadernya sendiri maju dalam kontestasi politik pemilu 2024 nanti," tegas mas Andi.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, selama ini suara keluarga besar dan kader Pemuda Pancasila Kota Surabaya dipakai oleh orang lain yang bukan kader. Tapi ketika jadi, mereka lupa komitmennya untuk membawa kesejahteraan rakyat, apalagi ke keluarga besar Pemuda Pancasila.

"Padahal persoalan-persoalan sosial yang dihadapi Pemuda Pancasila semakin tajam. Maka, sudah saatnya kita usung kader sendiri yang nantinya akan duduk di parlemen agar Pemuda Pancasila lebih cepat meraih visinya, yaitu mengembalikan kedaulatan rakyat," kata Baso Juherman.

Untuk itu, koordinasi internal pengurus hingga ranting adalah agenda MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya yang akan terus diagendakan hingga pertengahan 2023 nanti. "Tujuannya adalah restrukturisasi pengurus agar maksimal dalam menjalankan landasan perjuangan organisasi," tandas Baso Juherman.

Dalam kegiatan konsolidasi ini, Baso Juherman juga menyampaikan bahwa Pemuda Pancasila harus terus melaksanakan konsolidasi organisasi agar dapat memperkuat hubungan antar kader di tingkat PAC dan Ranting.

"Ajak masyarakat memahami bahwa Pemilu 2024 nanti bukan hanya sekedar regulasi kekuasaan, tapi oligarki yang merampas hak kedaulatan rakyat juga harus ditumbangkan," pungkas Baso Juherman.kbc6

Bagikan artikel ini: