Mie Sedaap ditarik di Hong Kong, Wings Group lastikan produknya sesuai standar internasional

Kamis, 29 September 2022 | 08:34 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Baru-baru ini Center for Food Safety (CFS) yang merupakan Departemen Makanan dan Kebersihan Lingkungan Hong Kong melarang peredaran Mie Sedaap Korean Spicy Chicken akibat temuan pestisida dan etilen oksida dalam produk tersebut.

Terkait hal tersebut, Media Relations Executive Wings Group Indonesia Andini Mardiani, menyampaikan bahwa Mie Sedaap diproduksi dengan menaati regulasi dari badan terkait untuk memenuhi standar keamanan pangan yang berlaku.

"Standar keamanan itu termasuk Izin Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia, Sertifikat Halal (MUI), Sertifikasi ISO 22000 mengenai Standar Internasional Manajemen Keamanan Pangan dan Sertifikasi ISO 9001 mengenai Standar Internasional Sistem Manajemen Mutu," tutur Andini seperti dikutip, Rabu (28/9/2022).

Andini menambahkan, produk Mie Sedaap juga telah dinikmati oleh konsumen di lebih dari 30 negara selama belasan tahun terakhir dan telah memenuhi standar wajib ekspor, termasuk kandungan, pengemasan, hingga pelabelan produk.

Upaya untuk tunduk pada peraturan yang berlaku ini merupakan komitmen Mie Sedaap sebagai bagian dari Wings Group Indonesia yang telah hadir selama lebih dari 70 tahun, untuk menyediakan produk-produk berkualitas yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

"Kami percaya bahwa the best things in life should be accessible for all (hal-hal terbaik dalam hidup harus dapat diakses oleh semua orang)," imbuhnya.

Andini menekankan, Mie Sedaap juga dipastikan selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi konsumen, dari seluruh lini proses dan produksi.

"Mie Sedaap memastikan tidak ada penggunaan Etilen oksida (EtO) dan telah mengantongi persyaratan BPOM, sehingga aman untuk dikonsumsi," jelasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: