Masa berlaku jadi 90 hari, visa umrah bisa dipakai jalan-jalan di Arab Saudi

Selasa, 25 Oktober 2022 | 12:48 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ada kabar gembira bagi calon jemaaalh umrah. Pasalnya, masa berlaku visa bagi jemaah umrah asal Indonesia akan diperpanjang menjadi 90 hari.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas setelah bertemu dengan Menteri Umrah dan Haji Arab Saudi Tawfiq Al Rabiah dan delegasi di kantor Kementerian Agama, Senin (24/10/2022).

"Dulu kita umrah dibatasi waktu hanya 30 hari, tetapi sekarang visa umrah bisa berlaku untuk 90 hari," kata Yaqut seperti dikutip, Selasa (25/10/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Tawfiq juga berujar bahwa visa ini akan dapat digunakan oleh jemaah Indonesia untuk mengunjungi berbagai tempat di Tanah Suci.

"Kami juga memberikan, siapa yang datang dengan tujuan umrah diperbolehkan juga untuk mengunjungi tempat-tempat yang ada di Arab Saudi selain Mekkah dan Madinah," ujar dia.

Tawfiq mengatakan bahwa hal ini merupakan salah satu bentuk upaya Kerajaan Arab Saudi menyambut jemaah Indonesia, negeri berpenduduk muslim terbesar di dunia.

Dia juga mengklaim bahwa visa untuk jemaah Indonesia akan terbit dalam waktu yang cepat.

"Visa akan keluar tidak lebih dari 24 jam. Dan kami terus berusaha untuk memberikan kemudahan-kemudahan," ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: