Permintaan terus meningkat, Wuling getol kenalkan inovasi hingga perluas jaringan

Sabtu, 3 Desember 2022 | 16:12 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Wuling Motors (Wuling) menyatakan penjualan produknya di Indonesia terus mengalami peningkatan. Hal ini menjadi bukti bahwa inovasi produk yang dihadirkan pada tahun 2022 mendapat animo positif dari konsumen.

Berasarkan data Wuling Motors, sepanjang Januari - Oktober 2022 penjualannya mencapai 21.545 unit secara nasional. Angka ini mengalami kenaikan dibanding periode yang sama tahun 2021 yang sebanyak 18.777 unit.

Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom mengatakan, dari data penjualan sepanjang tahun 2022 ini, model Confero Series masih mendominasi penjualan Wuling, disusul mobil listrik yang diluncurkan tahun ini, Air ev di posisi kedua, kemudian model SUV Almaz dan Almaz RS, serta Cortez.

"Kami melihat untuk segmen MPV dan SUV masih menjadi incaran konsumen di Indonesia. Sedangkan segmen mobil listrik meski tergolong produk baru namun juga berkembang baik," katanya di sela acara Wuling Drivexperience 2022 di Jakarta baru-baru ini.

Dikatakan Brian Gomgom, penjualan Wuling masih didominasi oleh wilayah perkotaan, seperti di Pulau Jawa yakni Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Juga Sumatera serta Sulawesi Selatan.

Khusus untuk Jawa Timur, dia bilang, penjualannya cukup bagus dibanding daerah lainnya. Sepanjang Januari-Oktober 2022, penjualan Wuling di Surabaya tercatat sebanyak 680 unit.

"Jawa Timur atau Surabaya memberikan kontribusi penjualan sebesar 3,2 persen secara nasional. Penjualan terbanyak adalah Wuling Air ev disusul Confero Series, dan tipe lainnya," ungkap Brian Gomgom.

Dia optimistis menjelang akhir tahun ini penjualan masih akan terus meningkat. Halmini selain didorong oleh deretan inovasi baru yang dihadirkan pada jajaran model Wuling pada tahun 2022 ini, juga adanya program menarik yang ditawarkan Wuling Motors saat ini.

"Khusus wilayah Surabaya kami pada Desember ada program Year and Sale. Dimana ada penawaran menarik untuk pembelian Wuling," ungkapnya.

Promo tersebut yakni untuk pembelian Wuling Almaz RS dengan DP Rp 20 jita dan cicilan Rp 6 jutaan per bulan, untuk New Cortez DP Rp20 juta dan cicilan Rp 5 jutaan, dan Confero S bayar DP Rp 15 juta dengan cicilan Rp 4 jutaan.

Brian Gomgom optimistis promo ini mampu mendongkrak penjualan Wuling apalagi biasanya memang menjelang akhir tahun penjualan otomotif selalu mengalami peningkatan.

"Namun kami tak mematok target, karena fokus kami adalah selain memperluas jangkauan layanan purna jual, juga terus mengedukasi ke.masyarakat terkait produk dan inovasi Wuling. Ini agar masyarakat tahu dan merasakan inovasi-inovasi Wuling pada jajaran produk kami," jelasnya.

Inovasi tersebut diantaranya perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling remote control app via Internet of Vehicle, Advanced Driver Assistance System, sampai dengan inovasi mobil listrik dan hybrid yang sudah bisa dinikmati oleh konsumen di seluruh kota di Indonesia.

Deretan inovasi ini ada di lini produk Wuling yang diluncurkan sepanjang 2022, yakni New Cortez 'Innovating Comfort Zone' yang berada di segmen MPV, Air ev 'Drive For A Green Life' sebagai EV pertama Wuling di Indonesia, sampai dengan Almaz Hybrid 'Exciting Performance' pada kelas SUV.

Dikatakan Gomgom, tahun 2022 merupakan tahun Wuling untuk menunjukkan konsistensinya dalam berinovasi untuk menghadirkan pengalaman mobilitas modern dan kehidupan yang lebih baik. "Komitmen ini kami wujudkan dalam tiga aspek inovasi yakni aspek kenyamanan dalam wujud New Cortez, inovasi kendaraan ramah lingkungan pada Air ev, dan inovasi performa yang mengesankan dalam SUV kami, Almaz Hybrid," jelasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: