Asah kreatifitas pecinta kopi melalui Roadshow Bezzera Latte Art Competition

Jum'at, 23 Desember 2022 | 16:20 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Esensi kopi dalam kehidupan masyarakat Indonesia semakin meluas. Kopi tidak hanya menjadi komoditas yang dijual belikan tetapi sudah menjadi life style. Wajar jika bermunculan kedai kopi atau kafe yang menyuguhkan beragam racikan kopi bagi penikmatnya.

Agar pecinta kopi bisa lebih berkreasi, maka Rotaryana berkomitmen untuk terus memberikan edukasi dan pengalaman yang menarik seputar meracik dan mengolah kopo melalui "Bezzera Latte Art Competition" mulai tahun ini dan akan berlanjut hingga tahun depan. Pada tahun 2023 yang akan datang, roadshow kreasi seni kopi ini akan dilaksanakan di berbagai kota besar di Indonesia.

Ajang yang populer dengan sebutan BLAC ini telah berhasil digelar di 6 kota besar Indonesia pada tahun 2022. Kota-kota tersebut di antaranya Medan, Balikpapan, Yogyakarta, Surabaya, Malang dan Semarang. Kota Semarang menjadi kota terakhir digelarnya Roadshow BLAC 2023 di tahun ini. Roadshow telah dilaksanakan pada bulan lalu dan berlangsung sengit antara 32 peserta yang mendaftar untuk memperebutkan kursi juara.

"Setiap peserta berusaha menampilkan hasil terbaiknya di depan para juri professional di bidangnya yakni Johan Ade - Founder Black Label Coffee Roastery, Iwan Setiawan dan Fernandos Ricardo yang bersertifikat juri nasional. Setelah melewati babak demi babak, Gilang Asnal Hilmi keluar sebagai Juara 1 Roadshow BLAC di Semarang yang akan melaju ke Grand Final BLAC 2023 disusul Anam Faiz Permana dan Hendra sebagai juara kedua dan ketiga," ungkap President Director Rotaryana Karisma Kamdani, penyelenggara Roadshow BLAC 2023 dalam keterangan resmi yang diterima kabarbisnis.com, Surabaya, Jumat (23/12/2022).

Tidak hanya kompetisi, Roadshow BLAC 2022 yang diadakan di Kota Semarang juga menghadirkan Workshop dan Talkshow bertajuk "Indonesia Local Beans Starts A Coffee Shop Business" yang disampaikan oleh Johan Ade selaku Founder Black Label Coffee Roastery yang telah menekuni dunia kopi sejak tahun 10 tahun yang lalu. Talkshow ini ramai dihadiri oleh mereka yang tertarik dengan dunia kopi dan ingin belajar bagaimana membangun sebuah bisnis di industri ini.

Rotaryana, ujarnya, masih akan hadir di kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia mulai dari timur hingga barat Indonesia untuk  mencari "The Next Latte Artist" BLAC 2023. Ajang ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang bagi peserta untuk menunjukan kemampuan dan kreatifitas dalam membuat secangkir Latte Art tetapi juga untuk menjadi wadah pengembangan diri bagi para pecinta kopi untuk saling belajar dan berbagi ilmu seputar kopi.

"Pemenang dari setiap Roadshow Bezzera Latte Art Competition di kota-kota besar di seluruh Indonesia akan mendapatkan golden ticket. Golden ticket tersebut untuk menjadi grand finalist di Grand Final BLAC 2023 yang akan diadakan di Jakarta," terangnya.

Persaingan seluruh peserta di setiap kota memperebutkan golden ticket untuk menjadi Grand Finalist BLAC 2023 diprediksi akan semakin seru dan menegangkan. Para peserta berlomba-lomba menunjukan kemampuan dan kreatifitas terbaik mereka dalam membuat secangkir Latte Art untuk memperebutkan gelar juara di Roadshow BLAC 2023. Pertarungan sengit diprediksi masih akan tersaji pada Roadshow BLAC 2023 di kota-kota besar selanjutnya.kbc6

Bagikan artikel ini: