Sandiaga Uno inginkan generasi milenial miliki jiwa entrepreneur

Sabtu, 4 Maret 2023 | 08:36 WIB ET
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap generasi milenial bisa memiliki jiwa entrepeneur yang nantinya bisa membuka banyak lapangan kerja. Dirinya pun memberikan pelatihan digital kepada para milenial di Kuningan, Jawa Barat.

Menurut Sandi, peningkatan media digitalisasi kepada para milenial sangat penting untuk masa depat. Pelatihan digital marketing ini juga bisa menjadi salah satu jalan bagi perajin untuk memasarkan produk-produk mereka yang berkualitas bagus.

"Kita mengumpulkan generasi muda dan generasi Z yang menjadi pemimpin masa depan dengan memberikan pelatihan sosial media digital marketing, termasuk bagaimana menciptakan konten untuk membantu penjualan produk UMKM. Ini sangat membuka wawasan kita bahwa anak muda sudah siap dan sangat kreatif," kata Sandiaga, Kamis (2/3/2023).

Dalam kegiatan ini juga Sandiaga memberikan Banper (Bantuan Pemerintah) secara simbolis kepada Yayasan Mega Citra Kreasi sebagai bentuk apresiasi agar anak muda dapat berkreasi lebih kreatif dalam hal perfilman.

"Tadi kita melihat ada satu penerima bantuan pemerintah yang telah memproduksi banyak film yang berkualitas nasional. Banyak sekali anak-anak muda yang luar biasa di Kuningan yang akan kami himpun dan fasilitasi sehingga akan membuka peluang usaha dan terciptanya 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024," ungkap Sandiaga. kbc10

Bagikan artikel ini: