Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, ini pernyataan Pertamina

Sabtu, 4 Maret 2023 | 09:34 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Pertamina (Persero) fokus mengutamakan pemadaman dan evakuasi warga sekitar lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawanti mengatakan, pihak terkait sudah melakukan kerja sama untuk menangani kebakaran tersebut.

Dia pun mengungkapkan permohonan maaf dan rasa keprihatinannya atas kejadian yang terjadi di Integrated Terminal Plumpang Jakarta Utara.

"Pertamina akan memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat terdampak," jelasnya dalam rilis PT Pertamina, Jumat (3/3/2023).

Guna menginvestigasi penyebab terjadinya insiden itu, Pertamina membuat tim gabungan bersama PT Pertamina Niaga, fungsi terkait, serta aparat penegak hukum.

"Kami akan melakukan evaluasi dan merefleksi menyeluruh di internal demi menghindari kejadian serupa terulang," jelasnya.

Pihaknya memastikan jika pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) akan tetap aman dengan adanya back up supply dari terminal terdekat.

Terminal-terminal tersebut mencangkup TBBM Tanjung Gerem, TBBM Cikampek, serta TBBM Ujung Berung.

Selain itu, pasokan BBM juga diamankan lewat dukungan Kilang Cilacap dan Balongan yang tersalurkan melalui laut ke TBBM Tanjung Priok. kbc10

Bagikan artikel ini: