Dukung Earth Hour 2023, ada aksi melukis dalam gelap di Wyndham Surabaya

Selasa, 21 Maret 2023 | 09:46 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sebagai upaya ikut meningkatkan kesadaran tentang pentingnya peduli lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim, Wyndham Surabaya menggandeng seniman lokal bekerja sama untuk membangun kesadaran masyarakat Surabaya dalam gerakan Earth Hour 2023.

Earth Hour adalah gerakan global yang diselenggarakan setiap tahun pada akhir bulan Maret, di mana individu, bisnis, dan organisasi di seluruh dunia berpartisipasi dengan mematikan lampu selama satu jam pada malam hari sebagai tanda dukungan mereka terhadap upaya pelestarian lingkungan.

Wyndham Surabaya tak luput untuk memberi dukungan yang selaras dengan komitmennya dalam menjaga, membantu, melindungi lingkungan dan memimpin dalam program berkelanjutan di skala global dan mempromosikannya dengan live performance melukis dalam gelap yang akan diselenggarakan di lobby hotel dan bisa disaksikan oleh semua tamu hotel dalam kesempatan ini.

"Dalam rangka meningkatkan kesadaran tentang isu lingkungan dan perubahan iklim, Wyndham Surabaya dengan senang hati berpartisipasi dalam kampanye Earth Hour," kata Executive Assistant Manager Wyndham Surabaya, Rachmat Zulkarnain dalam keterangan tertulis, Senin (20/3/2023).

"Kami berharap dapat mengajak masyarakat Surabaya untuk bergabung dan berperan aktif dalam upaya kampanye global ini," imbuhnya.

Untuk mendukung gerakan ini, Wyndham Surabaya mengadakan sejumlah kegiatan seperti intalasi simbolis lilin membentuk logo 60+ selama pemadaman lampu berlangsung, pertunjukan seni lukis menyala dalam gelap dan mengkampanyekan gerakan Earth Hour 2023 yang bertemakan #Connect2Youth, Connect to Your Hour for Earth. Selain itu, hotel juga akan mengurangi penggunaan listrik dan mematikan lampu dan daya di hotel selama satu jam pada malam hari Earth Hour sebagai salah satu bentuk kontribusinya.

Seniman lokal yang bekerja sama dengan Wyndham Surabaya, Hartono atau yang akrab dipanggil Cak Har juga menyampaikan dukungannya terhadap gerakan ini. Dia berharap bahwa melalui karya seninya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya peduli lingkungan dan memberikan inspirasi bagi orang lain untuk bergabung dalam usaha bersama ini.

"Wyndham Surabaya dan seniman lokal berharap bahwa melalui upaya bersama mereka, dapat memotivasi masyarakat Surabaya untuk bergabung dalam gerakan Earth Hour tahun ini dan menjadi bagian dari upaya global menjaga bumi demi masa depan generasi dunia," pungkas Rachmat. kbc10

Bagikan artikel ini: