Kilang Dumai meledak, Pertamina pastikan BBM dan gas aman

Minggu, 2 April 2023 | 15:18 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan BBM dan gas LPG aman pasca terjadinya ledakan dan kebakaran di area kompresor gas di Refinery Unit II Dumai.

Kilang Minyak Pertamina Dumai dikabarkan mengalami ledakan yang memicu kebakaran pada Sabtu (1/4/2023) sekitar pukul 22.40 WIB. Api kemudian berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.54 WIB.

Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara, Susanto August Satria menyampaikan suplai dan distribusi energi di wilayah operasionalnya berjalan dengan baik dan aman. Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memiliki wilayah operasi distribusi meliputi lima provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumateraqaa Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Satria memastikan perlindungan akan terus melakukan koordinasi secara intensif dengan Kilang RU II Dumai. Selain koordinasi dengan Kilang RU II Dumai, ditingkatkan tengah melakukan koordinasi dengan Integrated Terminal (IT) dan Fuel Terminal (ET).

"Hingga saat ini kondisi stok di FT dan IT tercukupi untuk memasok kebutuhan energi masyarakat. Proses distribusi kami tetap berjalan normal, kami mendapat informasi bahwa kondisi kilang saat ini sudah berjalan normal dan semua dapat teratasi dengan baik dan aman," pungkasnya.kbc11

Bagikan artikel ini: