Jelang Lebaran, 175 porter Stasiun Pasar Senen dapat paket sembako dari KBI

Kamis, 13 April 2023 | 06:51 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sebanyak 175 porter di Stasiun Kereta Api Pasar Senen mendapat paket sembako dari PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI). Pemberian paket sembako yang merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) KBI ini, dilakukan oleh karyawan KBI bekerjasama dengan Platform Donasi Online Ayobantu pada Selasa (11/4/2023).

Executive Vice President PT Kliring Berjangka Indonesia, Andi Patriota Wibisono mengatakan, kegiatan pemberian bingkisan sembako untuk para porter menjelang Hari Raya Idul Fitri ini merupakan wujud dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) korporasi yang dalam pelaksanaannya melibatkan seluruh karyawan. "Bagi KBI, kegiatan TJSL merupakan hal yang telah berjalan secara rutin dan berkelanjutan. Hal ini karena kami melihat, bahwa kegiatan TJSL merupakan salah satu hal penting untuk mendukung keberlanjutan korporasi," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (12/4/2023).

Saat ini, di stasiun Pasar Senen terdapat 175 porter yang berasal dari berbagai wilayah di Jawa. Porter ini, meskipun bekerja di lingkungan stasiun tapi tidak mendapatkan gaji dari PT Kereta Api Indonesia (KAI). Porter ini mendapatkan penghasilan dari penumpang yang memanfaatkan jasanya. Namun demikian, porter-porter ini tetap diawasi dan dibina oleh PT KAI.

Andi Patriota Wibisono menambahkan, terkait kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menjelang hari raya Idul Fitri, selain memberikan paket sembako, KBI juga turut mendukung program Mudik Bersama BUMN 2023 dengan menyediakan angkutan mudik dengan kuota sebanyak 200 pemudik. "Harapan kami, program TJSL ini dapat membantu masyarakat khususnya untuk merayakan hari raya Idul Fitri," pungkasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: