610 Apotik Kimia Farma siaga selama libur Lebaran 2023

Selasa, 25 April 2023 | 16:39 WIB ET

JAKARTA, kabaebisnis.com: Biofarma Group dengan Bio Farma sebagai Induk dan Kimia Farma menyiagakan 610 Kimia Farma Apotek (KFA) di daerah tujuan mudik di seluruh kota dan kabupaten di Pulau Jawa. Juga 192 Kimia Farma Apotek di sepanjang jalur mudik Sumatera selama periode libur Lebaran 2023.

Corporate Secretary Holding BUMN Farmasi Rifa Herdian, dalam keterangnnya di Jakarta,Selasa (25/4/2023) mengatakan, KFA berkomitmen turut serta mensukseskan mudik tahun 2023. Salah satunya dengan menyediakan dan mempersiapkan kebutuhan obat-obatan selama mudik lebaran.

"Kimia Farma Apotek (KFA) siap melayani pemudik selama libur lebaran tentunya dengan tetap menyediakan dan mempersiapkan obat-obatan di seluruh outlet yang dimiliki KFA.Untuk daerah Jawa sendiri ada 600-an lebih apotek yang siap siaga, begitupun di pulau Sumatera ada sekitar 190-an lebih apotek yang siap siaga," tuturnya.

Rifa Herdian menambahkan, beberapa outlet Kimia Farma Express tersebar di bandara dan rest area (Tol Cipularang KM 72 dan KM 88; Tol Cipali Brebes KM 260).Outlet-oulet tersebut, tetap buka selama lebaran.Sedangkan Apotek Kimia Farma di jalan-jalan arteri dan pantura yang tetap akan beroperasi bahkan saat hari lebaran, tercatat sebanyak 1.224 apotek.

"Sebanyak 1.224 apotek akan tetap beroperasi normal dan siap melayani kebutuhan masyarakat seperti menyediakan obat-obatan yang berkualitas. Selain itu Kimia Farma Mobile juga hadir dan dapat diakses dengan mudah melalui smartphone," kata dia.

Apotek Kimia Farma juga memberikan diskon Promo PWP dan GWP Kembali Fitrah, banyak diskon. "Mulai dari Multivitamin, Obat-Obatan, Kosmetik, Skincare dan Personal Care sesuai kebutuhan dan gimmick dengan pembelian obat tertentu," tambah Rifa.

Terdapat juga promo menarik hasil kolaborasi KFA. Misalnya, dengan berbelanja food supplement atau dengan berbelanja minimal Rp 250.000, maka pelanggan akan mendapat diskon 20% untuk semua pemeriksaan di Kimia Farma Laboratorium Klinik. Di samping memberikan diskon, terdapat layanan pemeriksaan kesehatan menggunakan alat Quantum secara gratis di KF Express 72, dari tanggal 21 sampai 23 April 2023.

Begitu juga di KF Express KM 260 Banjaratma yang menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis saat arus mudik pada 18 sampai 21 April. Juga arus balik tanggal 24 sampai 30 April 2023 pada pukul 13.00 hingga 20.00 WIB.

Selain apotek, PT Kimia Farma Tbk membuka pelayanan cek kesehatan gratis di Terminal Terpadu Kampung Rambutan pada masa arus mudik 2023. "Ada tiga titik pelayanan kesehatan saat arus mudik, pertama di sini (Kampung Rambutan), Terminal Kalideres, dan Bekasi," ujar Marketing Klinik Kimia Farma Susiani.

Susi mengatakan, layanan kesehatan ini diperuntukkan bagi penumpang, sopir, hingga petugas terminal. Layanan yang diberikan di antaranya, pengecekan tekanan darah, kolesterol, asam urat, hingga gula darah. Menurut dia, layanan ini rutin dilakukan setiap tahunnya oleh Kimia Farma, khususnya di Terminal Kampung Rambutan.

Dengan tujuan, memastikan kondisi kesehatan para penumpang yang hendak pulang ke kampung halaman. "Kami memberikan pelayanan agar masyarakat mengetahui kondisi kesehatannya. Karena kadang suka ada yang tiba-tiba sakit kepala, demam, dan lainnya. Kita di langkah pencegahannya," ujar Susi.

Jika ditemukan penumpang yang kondisi kesehatannya menurun, petugas medis akan memberikan obat-obatan sementara. Layanan kesehatan ini akan berlangsung hingga 20 April 2023. "Kalau ada yang tiba-tiba demam kita kasih paracetamol, atau ada yang sakit kepala," pungkasnya.kbc11

Bagikan artikel ini: