Peduli generasi Alpha, mahasiswa MM FEB gelar kampanye 'Gen Unair+'

Rabu, 24 Mei 2023 | 12:09 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Perkembangan teknologi dan informasi yang makin pesat koan memudahkan generasi alpha dalam mengakses berbagai informasi dari belahan dunia. Hanya saja, penggunaan teknologi harus diiringi dengan kesadaran sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik dan bijak.

Hal ini mendasari mahasiswa kelas F2M Prodi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB Unair) menggelar kegiatan dengan tema "An Inspiring Class: The Past and Younger Generation Meet in Class" pada 20 Mei 2023 bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional di SD Islam Al Khoiriyyah, Rungkut Surabaya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan nilai-nilai kearifan yang dapat diadopsi dari generasi baby boomers hingga generasi Z agar dapat diteruskan ke generasi Alpha. Kegiatan dikemas menarik lewat Gen Unair+ (Generation Unify, Needed, Agile, Improve, Responsible in Positive Way).

Kepala Departemen Manajemen sekaligus pengampu mata kuliah Etika Bisnis dan Creative Share Value (CSV), Dr. Gancar Candra Premananto, SE. M.Si mengatakan, dari kegiatan ini diharapkan mampu membantu generasi alpha menjadi generasi yang mampu menyatukan antara teknologi dan kehidupan sosial, beradaptasi dengan kemajuan teknologi serta bertanggungjawab dalam bertindak. "Selain itu, agar semangat kebangkitan nasional dapat ditularkan kepada adik-adik generasi Alpha melalui contoh-contoh pelajaran hidup dari generasi sebelumnya (oma-opa) sebagai bekal untuk hidup di era digitalisasi. Kegiatan ini memberi pesan bahwa belajar bisa dari mana saja, learning in everywhere," katanya dalam keterangannya, Rabu (24/5/2023).

Kegiatan dikemas menarik serta inovatif dalam Creative Share Value (CSV) yang berdampak dan terukur. Melalui kegiatan ini, mahasiswa belajar untuk menciptakan kegiatan inovatif yang memberikan dampak positif bagi semua stakeholder, yang tentunya disesuaikan dengan inti bisnis Unair.

Dinas Pendidikan Kota Surabaya yang ikut hadri memberikan dukungan dan apresiasi atas campaign yang diusung mahasiswa F2M Magister Manajemen Unair. Mereka juga menyaksikan proses berbagi pelajaran hidup melalui video campaign antar generasi dari mantan Dekan FEB Unair, Karyadi Mintaroem, kepada adik-adik SD Islam Al Khoiriyyah, Rungkut.

Kegiatan ini juga memberikan literasi digital kepada siswa-siswi SD Islam Al Khoiriyyah yang dikemas dalam bentuk kegiatan games interaktif yang seru dan tidak membosankan.

"Mahasiswa akan belajar membuat kegiatan inovatif yang mampu memberikan dampak kepada seluruh stakeholder yang tentunya disesuaikan dengan core bisnis Unair," kata Gancar.

Dia berharap campaign Gen Unair+ ini akan memberikan manfaat bagi Generasi Alpha, khususnya siswa-siswi SD Islam Al Khoiriyyah. Panitia juga menyerahkan Charity kepada SD Islam Al Khoiriyyah Rungkut, Surabaya. kbc10

Bagikan artikel ini: