Meluncur Tahun Depan, PS 5 Pro Bakal Dibanderol Rp11 Jutaan?

Selasa, 30 Mei 2023 | 13:58 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Konsol game PlayStation 5 (PS5) pro dikabarkan akan hadir pada 2024 mendatang. PS5 Pro sendiri, rumornya akan memiliki mesin dengan kemampuan dua kali lipat dari PS5 saat ini.

Dengan kinerja mesin yang super kuat itu, tentu saja harga yang disajikan juga tidak murah. Sebagaimana dihimpun dari Gizchina, informasi terbaru mengungkap bahwa PS5 mungkin akan hadir dengan harga £600 hingga £700 atau sekira Rp11 juta - Rp13 jutaan.

Tingginya harga PS5 Pro dikatakan tidak lepas dari beberapa peningkatan visual dan performa lebih gahar yang dihadirkan oleh pabrikan. Para pembocor pun mewanti-wanti agar gamer yang berniat membeli konsol tersebut mulai menabung mulai dari sekarang.

Harga PS5 Pro ini juga telah diamini oleh Red Gaming Tech dalam video yang diunggahnya baru-baru ini. Dia menyebut harga PS5 Pro dalam dolar Amerika Serikat akan menjadi sangat mahal, meskipun tidak semahal bocoran yang beredar belakangan ini.

"Saya pernah mendengar bahwa itu akan menjadi sangat mahal. Saya telah diberi beberapa laporan bahwa harganya menyentuh US$600 (Rp9 jutaan) hingga US$700 (Rp10,5 jutaan). Dan mengingat apa yang terjadi saat ini, itu adalah jumlah uang yang banyak," kata Red Gaming Tech.

Untuk diketahui, PS5 Pro sendiri digadang-gadang akan menampilkan GPU AMD RDNA 3. Ini juga akan dibekali dengan CPU Zen 4 yang akan membuatnya dua kali lebih cepat dari PS5 standar. GPU juga akan 2,5 kali lebih cepat dalam menangani ray tracing dibandingkan model standar.

Sony memang belum memberikan pernyataan resmi soal PS5 Pro. Saat ini, harga, spesifikasi, dan desain semuanya berdasarkan rumor. Jadi, masih perlu hingga mendekati tahun 2004 sampai perusahaan akhirnya memberikan informasi terkait produk secara resmi. kbc10

Bagikan artikel ini: