Jelang Idul Adha, Bapanas Gelar Pasar Murah di 300 Titik di Indonesia

Senin, 26 Juni 2023 | 12:50 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menjelang Hari Raya Idul Adha 2023, Badan Pangan Nasional (Bapanas) bakal menggelar pasar murah di lebih dari 300 titik yang tersebar dari Aceh hingga Papua pada 26 Juni 2023.

Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan Bapanas, I Gusti Ketut Astawa mengatakan, kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) ini dilaksanakan untuk memastikan ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga pangan jelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idul Adha.

GPM ini akan dilaksanakan serentak pada 26 Juni di 333 titik lokasi, yang terdiri dari 37 provinsi dan 296 kabupaten/kota.

"Berdasarkan data dan konfirmasi yang sudah masuk kepada kami per 24 Juni, telah terdaftar 333 titik lokasi pelaksanaan, yang terdiri dari 37 provinsi dan 296 kabupaten/kota. Jumlah ini masih bisa bertambah," ujar Ketut.

Ketut juga mengungkap di beberapa daerah bahkan menjadwalkan pelaksanaan GPM lebih dari satu hari, diantaranya ada yang dari tanggal 26 sampai 28 Juni.

Adapun pasar murah tersebut menyediakan berbagai bahan pangan pokok, seperti beras, telur, cabai, bawang merah, bawang putih, daging ayam, daging sapi, gula, minyak goreng, serta aneka sayuran dan buah-buahan. kbc10

Bagikan artikel ini: