Tingkatkan Kualitas Employee Experience, tiket.com Kembali Kantongi Best Company to Work for In Asia

Sabtu, 1 Juli 2023 | 15:20 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Untuk keempat kalinya secara berturut-turut, tiket.com, Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, kembali memenangkan Best Company to Work for in Asia dari HR Asia. Perolehan di tahun ini pun semakin istimewa karena tiket.com juga memenangkan kategori Most Caring Company untuk kedua kalinya. 

tiket.com mendapatkan nilai tertinggi untuk dimensi Group, yang mengukur Collective Consciousness, Workplace Sentiment, dan Team Dynamics. Penilaian dalam kriteria ini menunjukkan bahwa tiket.com mampu menciptakan lingkungan kerja yang mendorong timnya untuk nyaman memberikan pendapat dan meningkatkan rasa kebersamaan dalam mencapai tujuan bersama. 

“Penghargaan ini menjadi salah satu bukti keberhasilan tiket.com dalam menjalankan strategi di lingkup People (Human Resources) dalam memberikan employee experience terbaik untuk mendukung bisnis secara berkelanjutan. Strategi tersebut dijalankan dengan tiga inisiatif utama yaitu, menarik talenta/kandidat multikultural, memotivasi perkembangan soft & hard skill karyawan, serta memaksimalkan teknologi untuk mempertahankan karyawan. Upaya ini kami lakukan dalam rangka menciptakan high performing culture dan budaya kerja yang baik,” jelas Chief People Officer tiket.com. Dudi Arisandi dalam keterangan tertulis, Surabaya, Sabtu (1/7/2023).

Dengan menjalankan ketiga inisiatif tersebut sepanjang 2022 tiket.com berhasil menarik lebih 135.000 talenta untuk melamar dan merekrut talenta dari 16 kewarnegaraan. tiket.com juga terus menyediakan pembelajaran-pembelajaran untuk meningkatkan kapabilitas dan kemampuan, di mana selama 2022 tiket.com berhasil menggelar 70 sesi pelatihan dengan rata-rata 6 sesi per bulan. 

Penggunaan teknologi merupakan bagian tak terpisahkan dari keseharian di tiket.com yang tentunya dapat memudahkan karyawan dalam bekerja, termasuk untuk memberikan tanggapan atau masukan karyawan tiket.com dapat menggunakan engagement system berbasis AI yang hingga kini terbukti efektif. 

Kondisi kesejahteraan karyawan tentu menjadi hal penting yang tak luput dari perhatian. tiket.com menerapkan pola flexible working arrangement yang memberikan kesempatan bagi karyawan untuk bekerja di mana saja, tidak harus setiap saat di kantor, dapat diatur sesuai kebutuhan tim. Ditambah berbagai kegiatan yang mendorong kebersamaan dan membantu karyawan menerapkan pola hidup sehat seperti komunitas olahraga, juga program konseling termasuk konseling keuangan. 

“Employee experience yang baik tentu hadir dari lingkungan kerja yang kondusif. Kami ingin menjadikan tiket.com sebagai tempat yang nyaman untuk berkarya, berpendapat dan bersatu dalam mewujudkan visi bersama. Kami di tiket.com juga terus berupaya memberikan berbagai inisiatif yang dapat mendukung kesejahteraan sekaligus dapat terus mendorong produktivitas. Kami percaya, dengan menjaga kesejahteraan t-fam dapat mendukung dan mewujudkan komitmen tiket.com untuk memberikan solusi dan inovasi akan kebutuhan wisata dan perjalanan bagi konsumen, sekaligus mendukung pertumbuhan industri pariwisata,” pungkas Dudi.kbc4

 

Bagikan artikel ini: