Punya Banyak Keunggulan, Hyundai Stargazer X Sukses Pikat Konsumen Surabaya

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 15:46 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang bertempat di ICE BSD City, Tangerang, Banten pekan lalu, mobil baru Hyundai Stargazer X resmi meluncur di Surabaya, tepatnya di Hyundai Gubeng di Jalan Sulawesi Surabaya, Sabtu (19/8/2023).

Stargazer X menjadi versatile crossover yang menghadirkan pengalaman mobilitas menyenangkan serta dipadukan dengan rangkaian fitur-fitur canggih untuk mendukung kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia sehari-hari.

Branch Manager PT Sun Mega Motor Gubeng Surabaya, Eri Tanojo mengatakan, Hyundai Stargazer X didesain berdasarkan aspirasi pelanggan Indonesia. "Mengusung konsep 'Unleash the X in You', Hyundai Stargazer X hadir sebagai kendaraan yang menawarkan kenyamanan dan penampilan yang stylish bersama fitur keamanan yang lengkap untuk memberikan pengalaman mobilitas terbaik," katanya di sela pengenalan Stargazer X di Hyundai Gubeng.

Dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki Hyundai Stargazer X, Eri optimis model ini mampu mendongkrak penjualan Hyundai kembali di tengah ketatnya persaingan di segmen pasar kendaraan low SUV. "Jika selama ini rata-rata penjualan Stargazer di tempat kami sekitar 20 unit per bulan, dengan hadirnya Stargazer X penjualan bisa naik ke 30 unit per bulan," ujarnya.

Keyakinan itu bukan tanpa sebab. Pasalnya, meski baru dikenalkan di Jakarta, pihaknya saat ini sudah menerima pesanan sebanyak 10 unit untuk Stargazer X. Bahkan beberapa konsumen yang sudah punya Stargazer ingin upgrade ke Stargazer X. "Kami pastikan bulan September mendatang sudah bisa delivery ke konsumen," tandas Eri.

Sebelumnya, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha menyebut, Hyundai Stargazer X sebagai kendaraan yang bisa menjawab kebutuhan dan permintaan masyarakat terhadap kendaraan dengan fitur superior hingga spesifikasi canggih.

Hyundai Stargazer X memiliki interior luas, mewah, dan nyaman untuk memaksimalkan performa berkendara yang dinamis. "Kami berharap Stargazer X dapat menjadi teman perjalanan di kondisi apa pun dan kapan pun. Dengan desain dan inovasi terkini, unleash the X in you bersama Stargazer X," kata Woojune Cha.

Hyundai Stargazer X menawarkan performa optimal yang menjawab kebutuhan mobilitas untuk profil jalan yang menantang di Indonesia. Model ini ditenagai oleh mesin Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang menghasilkan tenaga dan torsi maksimum masing-masing 115ps/6.300rpm dan 143,8Nm/4.500rpm untuk performa mesin yang responsif.

Performa Stargazer X juga didukung oleh Intelligent Variable Transmission (IVT). Transmisi ini dapat meningkatkan efisiensi mesin agar penggunaan bahan bakar lebih efisien. Lalu, bobot IVT lebih ringan dibanding mesin transmisi otomatis konvensional. Agar lebih efektif, Stargazer X juga dilengkapi fitur Cruise Control, yang menjaga laju kendaraan tetap stabil tanpa harus terus menginjak pedal gas, sehingga membuat berkendara di jalan yang lowong lebih nyaman.

Terdapat empat Drive Mode yang tersedia di Stargazer X, termasuk Eco, Normal, Smart, dan Sport, yang bisa dipilih pengguna sesuai kebutuhannya. Sebagai contoh, mode Eco untuk menghemat penggunaan bahan bakar, sementara mode Sport untuk memaksimalkan akselerasi dan performa kendaraan.

Hyundai Stargazer X mempertahankan DNA lini Stargazer yang menawarkan kenyamanan berkendara dengan mengusung desain one-curve, terbukti dari desain interiornya yang luas. Didukung oleh dimensinya, Stargazer X memiliki panjang 4.495 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1,710 mm, dan wheelbase 2.780 mm.

Stargazer X menyediakan 7-seater type yang menawarkan kenyamanan lebih saat berkendara dengan teman-teman dan keluarga, bahkan untuk jarak jauh. Demi menekankan aspek kemewahannya, Hyundai memberikan opsi konfigurasi captain seat untuk semua varian Stargazer X. Tempat duduk berbahan kain atau kulit dihias dengan jahitan merah untuk menampilkan aspek keberanian dan kemewahan.

Stargazer X menggunakan sistem pendingin kabin Double Blower AC untuk memberikan kenyamanan maksimal, bahkan penumpang di baris ketiga sekali pun. Mobil ini menggunakan panel high glossy untuk kontrol fascia, audio, dan pemanas. Selain itu, LED Room Lamps di interior depan dan belakang menambah kesan futuristik.

Stargazer X mengusung teknologi mutakhir yang semakin memberikan ketenangan bagi pengemudi dan penumpang saat berkendara. Hyundai Bluelink Stargazer X menghadirkan teknologi, Hyundai Bluelink, inovasi Connected Car Service yang memampukan pengguna tetap terhubung dengan kendaraan mereka melalui smartphone. Hyundai Bluelink memberikan akses penuh fitur-fitur penting untuk pemilik mobil, seperti mengetahui kondisi mobil, menyalakan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, hingga mengetahui letak mobil saat diparkir.

Stargazer X juga dilengkapi dengan fitur Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA). Dengan LKA, sistem mobil memandu pengemudi tetap di jalur yang benar serta memberi saran agar tidak keluar jalur, sementara fitur LFA mengandalkan kamera depan Stargazer X untuk memastikan mobil tetap berada di tengah jalur.

Fitur keamanan Hyundai SmartSense Stargazer X makin sempurna dengan Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Safe Exit Warning (SEW) dan High Beam Assist (HBA).

Stargazer X juga menghadirkan fitur hiburan berkualitas tinggi. Selain layar 4,2 inci TFT LCD Cluster, mobil ini juga memiliki Touch Display Audio 8 inci dengan USB Multimedia Port, Bluetooth, dan Wireless Phone Connectivity untuk Android Auto dan Apple Carplay. Model ini juga hadir dengan BOSE premium sound system dengan 8 speaker untuk kualitas audio yang immersive dan jernih.

Stargazer X dilengkapi hood dan bumper yang didesain untuk menonjolkan tampilan maskulin. Roof Garnish dan Roof Spoiler pada Stargazer X juga didesain berbeda untuk menekankan aspek dinamis dan futuristis.

Tampilan Hyundai Stargazer X dibuat lebih menarik dengan dukungan roda Roda Diamond-cut Alloy 17 inci yang membuatnya lebih stylish. Lebih ringan dibanding roda besi biasa, roda 17 inci ini memberikan ground clearance lebih tinggi sehingga Stargazer X bisa bermanuver lebih mulus dan menjamin pengalaman berkendara yang lebih andal.

Hyundai Stargazer X tersedia dalam berbagai warna eksterior, seperti Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Dragon Red Pearl. Khusus untuk warna Gravity Gold Matte dan Optic White Matte, terdapat biaya tambahan sebesar Rp3.500.000. Warna ini dinilai mampu memberikan sentuhan kepercayaan diri dan kekuatan untuk menarik perhatian. Stargazer X juga tersedia dalam Two-tone Colors dengan biaya tambahan sebesar Rp1.500.000. Captain Seat juga tersedia untuk varian Style dan Prime dengan biaya tambahan sebesar Rp1.000.000.

Hyundai Stargazer X ditawarkan dengan harga Rp 331.600.000 untuk Stargazer X Style, dan Rp 342.200.000 untuk Stargazer X Prime. Harga tersebut on the road Surabaya.

HMID saat ini menawarkan program pembiayaan spesial dari Hyundai Finance untuk setiap pembelian Stargazer X, diantaranya cicilan ringan mulai dari Rp 3,4 juta per bulan selama 3 tahun atau program DP ringan mulai dari 10%, atau gratis cicilan selama 3 bulan, atau cuti cicilan hingga 1 tahun, atau bunga rendah mulai dari 2,18% dengan pilihan jangka waktu tenor hingga 10 tahun. kbc7

Bagikan artikel ini: