Nissan Recall Dua Model Mobilnya di Indonesia, Ini Penyebabnya

Kamis, 7 September 2023 | 14:46 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Nissan mengumumkan melakukan recall atau pemanggilan kembali untuk dua jenis line-up kendarannya di Indonesia, yakni Nissan Kicks e-POWER serta Nissan Leaf. Program recall ini sudah berlangsung sejak saat ini dan dilakukan secara gratis.

"Kami informasikan pemilik kendaraan Nissan Kicks e-POWER untuk melakukan pemeriksaan terkait Blow by Hose dan reprogramming Vehicle Control Module (VCM) serta pemilik kendaraan Nissan Leaf untuk melakukan reprogramming Vehicle Control Module (VCM) agar kualitas dan performa kendaraan Nissan Anda tetap terjaga," tulis Nissan dikutip dari pernyataan resminya, Kamis (7/9/2023).

Untuk Nissan Kicks e-POWER, penggantian selang (hose) blow by dan reprogaming VCM dilakukan hanya 45 menit. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan performa akselerasi kendaraan.

Nissan pun meminta penggunanya tidak perlu khawatir karena penggantian ini adalah tindakan pencegahan standar untuk menjaga kinerja mesin kendaraan tetap prima. Adapun mobil yang terkena program ini adalah produksi 3 November 2020 hingga 7 Januari 2021.

Sedangkan untuk Nissan Leaf program recall untuk pemeriksaan/Reprograming Vehicle Control Module (VCM), proses pemeriksaan berlangsung lebih cepat yakni hanya 30 menit. Mobil yang masuk ke dalam program ini merupakan produksi 6 November 2019-6 Desember 2022.

"Jika diperlukan, Nissan harus melakukan layanan recall atau penarikan ulang kendaraan untuk menjamin kualitas produk dan menjaga kepuasan pelanggan. Jika hal ini terjadi, pelanggan akan mendapatkan pemberitahuan melalui surat yang akan dikirimkan ke alamat terakhir yang tercatat di database kami," tulis Nissan. kbc10

Bagikan artikel ini: