Astra Peugeot Fasilitasi Uji Emisi Gratis di Jakarta dan Sekitarnya

Selasa, 12 September 2023 | 09:29 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kondisi udara di Jakarta dan sekitar makin tidak sehat saja. Kepadatan lalu lintas berkendara dan musim kemarau makin memperparah polusi udara dalam beberapa minggu terakhir.

Pemerintah pusat dan daerah mengharuskan uji emisi kendaraan untuk menekan polusi untuk Jakarta dan sekitarnya. Tindakan selanjutnya yang dilakukan dengan menerapkan tilang emisi bagi kendaraan yang tidak lolos uji.

Astra khususnya Peugeot berkomitmen mendukung kebijakan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengurangi dampak cuaca ekstrem di Jakarta. Astra Peugeot siap memfasilitasi uji emisi secara gratis untuk kendaraan para pelanggannya di sejumlah bengkel diler Astra Peugeot di wilayah DKI Jakarta.

Mekanismenya, Pengujian emisi dilakukan dengan cara booking terlebih dahulu ke lokasi bengkel resmi Peugeot yang terdaftar. Konsumen yang mendapatkan uji emisi gratis ini yaitu, kendaraan merk Peugeot yang melakukan service di bengkel Astra Peugeot Sunter dan Cilandak. Selain itu juga kendaraan merk Peugeot yang tidak melakukan service, juga bisa mendapatkan Uji Emisi Gratis dengan cara booking dan per harinya masksimal 5 unit.

Lokasi bengkel Astra Peugeot yang bisa melakukan uji emisi di showroom Astra Peugeot Sunter dan Astra Peugeot Cilandak. Periode waktunya diadakan pada 4 September - 31 Desember 2023.

Uji emisi pada kendaraan di bengkel resmi Peugeot sudah terintegrasi ke Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta. Sehingga hasilnya dapat diakses pada aplikasi e-Uji Emisi Roda 4 untuk melihat hasil uji emisinya.

"Kami mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi kendaraan di wilayah Jakarta dengan mengadakan uji emisi gratis bagi kendaraan Peugeot yang bermesin bensin di bengkel resmi daerah Astra Peugeot Sunter & Cilandak," ujar Aidil FB Swastomo selaku Aftersales Service Dept Head, Astra Peugeot dalam keterangan tertulisnya.

Dikatakannya, Astra Peugeot memberikan pelayanan bagi pelanggan yang ingin melakukan uji emisi bagi kendaraannya secara gratis. "Astra Peugeot memberikan pelayanan ini untuk mendukung mengurangi polusi kendaraan di wilayah Jakarta," pungkasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: