Usai Gerbang Utama, CitraLand City Kedamean Siapkan Ikon Baru Theme Park

Selasa, 19 September 2023 | 22:36 WIB ET
Foto: dio/kabarbisnis
Foto: dio/kabarbisnis

GRESIK, kabarbisnis.com: Masyarakat di kawasan barat Surabaya hingga Gresik Selatan punya tempat jujugan baru, seiring dengan telah berdirinya ikon baru berupa gerbang megah setinggi 35 meter sebagai akses utama kawasan perumahan CitraLand City Kedamean.

CitraLand City Kedamean merupakan proyek kawasan mandiri terbaru dari Ciputra Group dengan lahan total seluas 200 hektare. Berangkat dari kesuksesan Ciputra Group dalam membangun "Singapore of Surabaya", CitraLand City Kedamean adalah proyek kota metropolitan berikutnya di Kota Gresik.

CitraLand City Kedamean terletak di Gresik Selatan, yang langsung berbatasan dengan Surabaya Barat sebagai kawasan yang saat ini sedang tumbuh pesat. Hal ini membuat Kawasan CitraLand City Kedamean memiliki potensi besar untuk investasi atau tempat tinggal.

Tak hanya dibangun di tempat yang berpotensi dan terus berkembang, lokasi CitraLand City Kedamean sangat strategis. Terletak tepat di Nol Jalan Nasional yang menghubungkan Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. Dan berada diantara 2 jalan tol Surabaya - Mojokerto dan tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM).

General Manager CitraLand City Kedamean, Vica Yustisiana mengatakan, banyaknya keunggulan yang dimiliki tersebut membuat produk hunian yang ditawarkan CitraLand City Kedamean mendapat animo luar biasa dari konsumen.

"Terbukti pada peluncuran harga perdana mulai Rp 500 jutaan pada Agustus tahun 2022 lalu sudah lebih dari 291 unit terjual habis hingga saat ini," katanya di CitraLand City Kedamean, Selasa (19/9/2023).

Salah satu tipe rumah yang paling laris yaitu, tipe The Rio, yang telah terjual 103 unit. Rumah satu lantai ini banyak diincar oleh generasi milenial untuk membeli rumah pertamanya.

"Pembeli sebagian besar end user dengan usia 25 hingga 40 tahun. Mereka rata-rata karyawan yang sebelumnya tinggal di Surabaya, sebagian Gresik dan Sidoarjo. Serah terima tahap satu akan kami lakukan pada Agustus 2024 mendatang," ungkap Vica.

Cluster Havel merupakan cluster pertama dan berlokasi paling depan di CitraLand City Kedamean. Di dalam cluster akan terdapat fasilitas clubhouse yang dilengkapi dengan tempat gym, swimming pool, jogging track, children playground, multipurpose lounge, picnic ground, barbegue area. Cluster Havel didesain oleh arsitek ternama Vincentius Hadi, berkonsep modern mediterania yang memiliki sentuhan classic sehingga memberikan kesan unik dan elegan. Di cluater ini terdapat pilihan tipe yakni Rio, Flie, Teltow, Machnow, Britz dengan LT 60/LB 40 sampai dengan LT 135/LB 151.

"Karena cluster pertama ini sudah hampir habis, pada akhir Oktober 2023 nanti kami akan meluncurkan cluster baru," ujarnya.

Untuk saat ini, pihaknya memberikan promo menarik, mulai dari subsidi bunga 2%, DP 0% dan cicilan mulai Rp 2 jutaan, free semua biaya-biaya, free smart home & canopy, dan masih banyak bonus lainnya.

Selain cluster baru, lanjut Vica, pihaknya juga proses untuk pembangunan ikon dan fasilitas baru di CitraLand City Kedamean, yakni Theme Park seluas 8.000 m2 dan ditargetkan April 2024 sudah dibuka.

"CitraLand City Kedamean terus melakukan pengembangan untuk kenyamanan dan kebutuhan penghuni, yaitu dengan hadirnya fasilitas Water Park, Ferris Wheel, Theme Park, Food Center yang telah mulai tahap pembangunan," tandasnya.

Selain itu juga akan dibangunnya 6 tempat ibadah di satu lokasi seluas 3 hektare oleh Pemkab Gresik. Ini tentu akan memberi dampak positif bagi penghuni maupun masyarakat sekitar.

CitraLand City Kedamean juga telah menyiapkan lahan komersial seluas 20 ha di nol frontage dan juga lot maupun komersial lainnya sepanjang koridor utama yang dialokasikan untuk perencanaan mall, apartemen, perkantoran, SOHO, pusat kuliner, sekolah, waterpark, rumah sakit, modern market dan fasilitas lainnya.

Terdapat Green Belt Park seluas 5 ha dengan landskap indah, danau, pedestrian, jogging track, outdoor fitness, green plaza, children playground dan sarana ramah keluarga lainnya. Juga dilengkapi beberapa clubhouse dan bike lanes untuk menunjang kebutuhan sport dan gaya hidup sehat. kbc7

Bagikan artikel ini: