Berawal dari Garasi Rumah, Ayam Canton Soerabaja Siap Buka Cabang di Berbagai Daerah

Sabtu, 30 September 2023 | 07:49 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.cm: Surabaya adalah kota dengan berbagai jenis kuliner yang menggiurkan, salah satunya yang saat ini lagi hits adalah Ayam Canton Soerabaja.

Menu masakan berbahan dasar ayam yang diramu dengan berbagai rempah yang autentic ini telah menjadi jujugan berbagai kalangan masyarakat, mulai dari kalangan menengah hingga kalangan atas.

Rumah makan yang berawal dari garasi rumah berukuran 7x15 meter ini terlihat ramai pengunjung dalam setiap hari. Banyak mobil-mobil berkelas datang hanya untuk mencicipi makanan khas Surabaya ini.

Pemilik Ayam Canton Soerabaja, Eko Sulistyo mengaku, tidak mudah merintis usaha yang tengah digeluti hingga sukses dan berpindah di jalan Kedungdoro.

"Dari 2015 banyak sekali kisah naik dan turun usaha ini. Bahkan sempat terkena dampak Pandemi Covid-19, tapi kami percaya bahwa Pandemi Covid-19 akan segera berlalu, dan bersyukur bahwa sampai hari ini masyarakat masih banyak yang dapat menikmati Ayam Canton yang kami sajikan," ungkap Eko Sulistyo, Sabtu (30/9/2023).

Ayam Canton Soerabaja menawarkan produk restoran bintang 5, namun harga kaki lima. Harganya dapat diakses oleh semua kalangan, dan rasa tidak kalah oleh restoran-restoran bintang 5.

"Karena garasi yang saya pakai sudah tidak memadai lagi, akhirnya saya memutuskan untuk memindah tempat Ayam Canton Soerabaja di Kedungdoro," ujar

Co-Founder Ayam Canton Soerabaja, Kwang Adi. mengaku cukup senang melihat perkembangan kuliner di Surabaya. Ia berharap Ayam Canton Soerabaja dapat menjadi destinasi kuliner di Surabaya dan akan terus berkomitmen untuk menjaga kualitas rasa dan pelayanan.

Ayam Canton Soerabaja sempat dikunjungi oleh Walikota Surabaya, Eri Cahyadi. Beliau turut bangga bahwa Brand UMKM Lokal seperti Ayam Canton Soerabaja dapat survive selama 8 tahun dan diterima oleh banyak masyarakat di kota Surabaya.

.

Pada kesempatan tersebut, Eri Cahyadi juga memberikan apresiasi kepada Ayam Canton Soerabaja dan mendorong bahwa pelaku UMKM Lokal wajib memiliki sifat yang tidak mudah menyerah, selalu berinovasi dan beradaptasi dengan kondisi yang ada.kbc4

Bagikan artikel ini: