iPhone 15 Sering Overheat, Ini Penjelasan Apple

Senin, 2 Oktober 2023 | 14:56 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Produsen gadget Apple menyatakan bahwa mereka telah mengidentifikasi beberapa masalah yang dapat membuat iPhone baru menjadi lebih panas dari yang diharapkan. Panasnya iPhone ini disebabkan sebuah bug dalam perangkat lunak iOS 17 yang akan diperbaiki dalam pembaruan mendatang.

Menurut laporan yang dikutip, Senin (2/10/2023), Apple mengatakan bahwa perangkat tersebut mungkin terasa lebih panas dalam beberapa hari pertama setelah mengatur atau memulihkan perangkat karena peningkatan background activity.

Mengutip Reuters, faktor penyebab lainnya melibatkan beberapa pembaruan terbaru untuk aplikasi pihak ketiga yang menyebabkan mereka membebani sistem. Apple menambahkan, mereka sedang bekerja sama dengan pengembang aplikasi untuk pembaruan sistem tersebut.

Aplikasi pihak ketiga yang menyebabkan masalah tersebut termasuk game Asphalt 9, Instagram, dan Uber. Instagram telah memperbaiki masalah tersebut dalam aplikasinya pada 27 September.

Pembaruan perbaikan bug iOS 17 yang akan datang tidak akan mengurangi kinerja untuk mengatasi suhu iPhone.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, mengatakan bahwa iPhone 15 Pro dan Pro Max tidak mengalami masalah overheating karena desainnya, melainkan cangkang titanium baru menghasilkan penghilang panas yang lebih baik dibandingkan dengan model baja tahan karat sebelumnya.

Apple juga mengatakan bahwa masalah ini bukanlah risiko keamanan atau cedera, dan tidak akan memengaruhi kinerja jangka panjang ponsel tersebut. kbc10

Bagikan artikel ini: