KCIC Promo Tarif Kereta Cepat Promo Rp150 Ribu hingga November, Setelah Itu?

Rabu, 18 Oktober 2023 | 07:47 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memberikan tarif promo Kereta Cepat Jakarta Bandung atau Whoosh untuk kelas premium ekonomi sebesar Rp 150 ribu dari 18 Oktober hingga 30 November 2023.

Setelah tarif promo, penetapan tarif ke depan akan menggunakan strategi dynamic pricing dan mengikuti pola permintaan serta strategi perusahaan.

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, tarif promo berlaku hingga akhir November. Dia mengatakan, setelah itu pihaknya akan melakukan evaluasi.

Dia menuturkan, penetapan tarif kereta cepat seperti sebagian tarif kereta PT KAI yang komersial.

"(Promo) Akhir November. Kan kita evaluasi. Sebenarnya gini lah ya, kereta cepat itu kaya keretanya PT KAI sebagian yang komersial. Tarif itu, kan kita bisa pakai dynamic pricing kan. Kaya pesawat, segala macam kan," katanya di Stasiun Halim Jakarta, dikutip Selasa (17/10/2023).

"Kapan naik, kapan turun tergantung strategi perusahaan kan. Waktu off, peak, kita turunin. Waktu holiday season atau weekend, kita naikin. Biasa kan sebenarnya. Begitu sih sebenarnya," sambungnya.

Terkait penerapan tarif usai promo, dia mengatakan, jika layanan kereta cepat merupakan layanan komersial.

"Kan saya bilang ini komersial. Layanan komersial bisa Rp200.000, bisa Rp 250.000. Tergantung strategi perusahaan," ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: